Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hotel SMKN 2 Tanjungpinang Segera Beroperasi

Hotel SMKN 2 Tanjungpinang Segera Beroperasi

Lis
Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah SH. Bersama para Guru dan siswa SMKN2 Tanjungpinang.

Tanjungpinang<Sidaknews.com – Usai membuka acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyempatkan diri untuk meninjau hotel SMKN 2 yang berlokasi di Jalan Pramuka, Senin (10/3).

Dalam kunjungannya, Lis meninjau setiap sudut bangunan hotel dengan seksama. Menariknya, di meja resepsionis Lis menguji langsung kemampuan siswa SMKN 2 jurusan perhotelan dengan berpura-pura menjadi calon costumer yang ingin menginap di hotel tersebut.

Dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris yang fasih, Lis menanyakan kepada resepsionis tentang jenis –jenis kamar yang ditawarkan di hotel tersebut serta fasilitas-fasilitas apa saja yang bisa didapatkan jika ia menginap disana.

Dengan jawaban dalam bahasa inggris yang baik pula, siswa SMKN 2 yang bertugas di front liner tersebut berusaha menjelaskan secara rinci keistimewaan hotel mereka dengan sesekali dibantu oleh guru pembimbingnya. Tak hanya di meja resepsionis, Lis juga menguji kemampuan siswa dalam bahasa Inggris ketika akan memasuki restoran dengan menanyakan menu andalan di restoran tersebut.

LIs SMK2Direncanakan, hotel yang memiliki 17 kamar serta fasilitas restoran, meeting room dan spa ini akan mulai dioperasikan bulan Mei 2014 mendatang.

Proses pengelolaan hingga bisa dioperasikan pada bulan Mei mendatang tetap dilakukan sambil memperbaiki kondisi didalam bangunan yang masih banyak memerlukan polesan. Lis memerintahkan kepada Drs. Soemantri selaku Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang agar segera menginventarisir kekurangan pada bangunan hotel untuk segera dilakukan perbaikan dan penambahan pada fasilitas penunjang.

“Sebagai langkah awal, kegiatan-kegiatan pemerintahan bisa menggunakan fasilitas hotel, jadi tidak perlu menyewa di hotel lain karena kita bisa memanfaatkan hotel SMKN 2 ini.” Ujar Lis.(Hms/Red)

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *