Home » Berita Foto » Humas Setda Tanjab Barat Di Keritik, Kinerja Teguh,S.Sos Selaku Kabag Humas Dipertanyakan?

Humas Setda Tanjab Barat Di Keritik, Kinerja Teguh,S.Sos Selaku Kabag Humas Dipertanyakan?

Humas Setda Tanjab Barat Di Keritik, Kinerja Teguh Kinerja Teguh S.Sos Selaku Kabag Humas Dipertanyakan?
Demo Di Depan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan komunikasi serta dinamika global dan lokal masyarakat, masalah yang menjadi perhatian lembaga pemerintahan adalah bagaimana memastikan ketersediaan layanan komunikasi dan informasi keseluruh masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan Humas pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah menjadikan masyarakat melek informasi tidak hanya berarti mengetahui atau mendengar informasi.

Melainkan juga memahami apa makna informasi, untuk apa sebaiknya informasi tersebut digunakan dan dimana sebaiknya masyarakat mencari informasi. Seperti dikutip dari website Humas Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari Pantauan media Sidak News dilapangan banyak masyarakat Kabupaten ini khususnya Kota Kuala Tungkal yang tidak tau apa itu peranan dan fungsi Humas. Salah satu warga Tungkal “Tegar” (Bukan nama asli), mengatakan kepada media ini Senin(23/6) menurut dirinya pekerjaan Hubungan Masyarakat (Humas) atau Public Relations hanya mengurusi wartawan, membuat press release, merangkum kliping pers, menyiapkan promo media, baleho, spanduk dan Pers Tour.

Humas Setda Tanjab Barat Di Keritik, Kinerja Teguh Kinerja Teguh S.Sos Selaku Kabag Humas Dipertanyakan?
Para Pendemo.

Masih menurut Tegar, Semenjak kepemimpinan H.Usman Ermulan MM menjabat menjadi Bupati Tanjab Barat dimata saya pribadi banyak pembangunan yang selama ini kita impikan terealisasikan, tapi faktanya malah bupati di Demo dan di isukan macam-macam, tentunya ini menimbulkan kesan negatif terhadap masyarakat yang membaca dikoran-koran yang ada di Kabupaten ini.

Ditempat terpisah Tasmi (34) yang merupakan salah seorang rekanan di Tanjab Barat memaparkan Kalau menurut saya Humas sangat kurang dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat seperti yang masyarakat butuhkan, apa mungkin Kabagnya yang salah atau memang Humasnya yang memang diminta atasan cuma untuk sekedar melanjutkan rutinitas kegiatan tahunan belaka, menunggu perintah atasan maupun mencuri-curi momen dalam menjalankan fungsi publisitasnya sembari cari muka, dan mengurus perjalanan dinas atasan.

Seperti contoh disaat Bupati kita Usman Ermulan MM diberitakn macam-macam dengan media yang ada di Kabupaten ini, terlihat sekali Humas tidak ada sedikitpun untuk pencitraan Bupati Tanjab Barat. Sehingga bisa dipolitisisasi oleh pihak-pihak yang kontra dengan Bupati.

Terkait banyaknya kritikan dan stigma negatif yang melekat di mata masyarakat terhadap Humas Setda Tanjab Barat, media ini coba mengkonfirmasi Teguh S.Sos selaku Kabag Humas, pada hari Selasa (24/6), Teguh S.Sos selaku Kabag Humas, memberikan jawaban Via telepon bahwa dirinya tidak bisa di ganggu dikarenakan lagi rapat di DPRD Tanjab Barat, Rabu (25/6) saat di hubungi via telpon, Teguh S.Sos mengatakan dirinya lagi di luar kota ada acara.

Sampai berita ini naik cetak sangat disayangkan wartawan Sidak News tidak mendapatkan jawaban seperti apa yang dipaparkan sumber media ini tentang Stigma Negatif yang melekat di Humas Setda Tanjab Barat. (Andi)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>