Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Husler Ajak Warga Teladani Sifat Nabi

Husler Ajak Warga Teladani Sifat Nabi

Perayaan maulid ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Siddik BM, beberapa SKPD dan Camat serta pembawa hikmah Ust. Muh. Darwis, S.Ag, M.Ag.
Keterangan Foto: Perayaan maulid dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Siddik BM, beberapa SKPD dan Camat serta pembawa hikmah Ust. Muh. Darwis, S.Ag, M.Ag.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Ratusan warga dan jamaah masjid saling berebut telur yang ditancapkan pada beberapa pohon “Bunga Male” yang memang sengaja disiapkan pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Masjid Agung Malili, Selasa (06/01/2015).

Perayaan maulid ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Siddik BM, beberapa SKPD dan Camat serta pembawa hikmah Ust. Muh. Darwis, S.Ag, M.Ag.

Selain menggelar perayaan maulid, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Timur Periode 2014-2018.

Wakil Bupati, HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi yang diselenggarakan setiap tahun, merupakan bagian dari upaya untuk merenungkan nilai-nilai luhur, menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan saat ini, serta menyemarakkan syi’ar Islam.

Menurutnya Nabi Muhammad SAW mengajarkan nilai-nilai ketauhidan, yang memadukan nilai-nilai universal ajaran agama yang tertuang dalam Al-Qur’an dengan tindakan dan perilaku nyata di dalam berbagai aktivitas, seperti dakwah dan kemanusiaan. “Di sinilah, ketauladanan atas kesholehan individual tumbuh bersamaan dengan kesholehan sosial” katanya.

Sejalan dengan tema maulid tahun ini, ”Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW membangun masyarakat yang berkeadaban”, Husler mengatakan ini bermakna ajakan bagi kita semua untuk terus memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang luhur, menanamkan akhlak yang mulia sebagaimana akhlak Nabi, dan menyebarkan nilai-nilai kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan yang diteladankan oleh Rasulullah SAW.

Terkait pengukuhan BKPRMI, Husler berharap pengurus BKPRMI mampu menggerakkan potensi untuk berperan serta dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial seperti kemiskinan atau pengangguran.“Jadikan diri kita pengemban amanah yang senantiasa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi BKPRMI sebagai media dakwah bagi umat,” tutupnya.

Sementara pembawa Hikmah, Ust. Muh Darwis mengatakan tidak mudah mengajak orang kepada kebaikan, dibutuhkan kesabaran. “Salah satu keberhasilan Nabi Muhammad SAW mampu menjadi pemimpin karena beliau memiliki akhlak yang sempurna dimana salah satu sifatnya adalah sabar,” jelasnya.(hr/hms)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *