Home » Berita Foto » HUT PGRI Ke-69 Malili, Sophiani Pelajar SDN 234 Raih Grand Prize

HUT PGRI Ke-69 Malili, Sophiani Pelajar SDN 234 Raih Grand Prize

Sophiya, Pelajar SD 234 Kore-Korea Malili Dapat Motor.
Sophiya, Pelajar SD 234 Kore-Korea Malili Dapat Motor.

LUWU TIMUR,Sidaknews.com – Dalam rangka HUT Korpri ke 43, HUT PGRI ke 69, Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 21, Hut Dharmawanita ke 15 dan Hari Kesehatan Nasional ke 50, Sophiya Nadila Mutmainna, pelajar kelas SD Kore Korea Kecamatan Malili ini berhasil meraih grand prize berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega pada even Jalan Santai yang diadakan pada Sabtu lalu (22/11).

Pelajar SD kelas 4 ini berhasil meraih keberuntungan melalui penarikan kupon doorprize yang ditarik Sekretaris Daerah, Bahri Suli.‎ “Saya sangat bersyukur bisa dapat motor, nanti motornya buat dipake sama bapak,” kata Sophiya ketika di wawancarai.

Sebelumnya, jalan-jalan utama Kota Malili, Ibu Kota Kabupaten Luwu Timur dipadati lautan manusia. Mulai dari pelajar, warga, hingga aparat pemerintah setempat berkumpul bersama memeriahkan jalan santai yang disponsori Bank BPD, Korpri, BPJS, PGRI, Badan KBPP dan PT Vale.

Selain berniat olahraga, mereka juga tergiur dengan berbagai doorprice yang disediakan panitia seperti, kulkas, TV Led, Sepeda Gunung, Dispenser, Kompor Gas, Setrika, Rice Cooker dan satu unit motor yamaha vega.

Jalan santai dimulai pukul 07.30 wita menepuh jarak sejauh 4 km, start di lapangan Merdeka Desa Puncak Indah dan finish di Lapangan Andi Nyiwi. Rombongan Marching Band SMANSA Malili mengiringi seluruh rombongan peserta jalan santai.‎

Sesaat sebelum melepas peserta rombongan jalan santai, Sekda, Bahri Suli mengatakan jalan santai ini untuk membangun silaturahmi antara seluruh komponen masyarakat.
Disamping itu pula, kegiatan seperti ini perlu terus dibudayakan, pasalnya jalan termasuk olah raga sederhana tapi mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan jika dilaksanakan secara rutin dan sesuai aturan.

“Mari kita budayakan kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk melakukan berbagai gerakan positif guna peningkatan derajat kesehatan, terutama melalui aktivitas olahraga” jelasnya.

Selain jalan santai, kegiatan juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam korpri antar instansi baik grup maupun perorangan, tarik tambang hingga lomba lari karung. (*)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>