Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » HUT Satpam ke – 34, Hatta Bertindak Irup

HUT Satpam ke – 34, Hatta Bertindak Irup

 Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 Satpam.

Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 Satpam.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Bupati Luwu Timur H. Andi Hatta Marakarma bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Satuan Pengamanan (Satpam) yang dipusatkan di Mapolres Luwu Timur, Selasa (30/12).

Pada upacara HUT Satpam tersebut disuguhkan berbagai macam peragaan antara lain peragaan penggunaan tongkat, borgol serta simulasi K-9. Peragaan tersebut diperagakan oleh gabungan Satpam dibawa naungan PT Vale Indonesia dalam upaya melumpuhkan pelaku kejahatan dilingkungan kerja.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Luwu Timur Rio Indra Lesmana, Ketua DPRD Amran Syam, Kajari Malili Ida Komang Ardhana, Perwira Penghubung Samuel, Pejabat di Mapolres Luwu Timur dan pejabat di lingkungan Pemkab Luwu Timur.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan bagi empat satpam yang berprestasi dan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Sutarman, Bupati Luwu Timur diawal sambutannya menyampaikan ucapan selamat merayakan natal bagi yang merayakan , serta selamat menyambut tahun baru 2015, serta penghargaan atas dukungan dan partisipasi aktif, dalam rangka turut serta mengamankan perayaan natal tahun 2014 dan tahun baru 2015.

Dikatakannya,selama kurun waktu 34 tahun berkiprah, satpam telah mampu menampilkan kinerja secara baik, khususnya dalam membantu Polri membina kamtibmas, meneggakan aturan hukum yang berlaku, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya bertugas.

Melalui kewenangan kepolisian terbatas yang dimiliki, para personel satpam telah berperan aktif dalam mengamankan pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas lainnya, serta melaksanakan patroli guna menjamin terciptanya rasa aman dilingkungan kerjanya.

Diakhir amanatnya Sutarman mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh komunitas sekuriti, anggota satpam, serta pimpinan Badan Usaha Jasa, pengamanan dan asosiasi dibidang pengamanan atas kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan satuan pengamanan di Indonesia.

Upacara memperingati Hari jadi Satpam ke 34 diikuti diikuti utusan Satpam dari services gabungan PT Vale Indonesia, satpam dari satuan kerja Pemda Luwu Timur, ormas Senkom serta satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan pasukan pengaman lainnya.

HUT Satpam Ke 34 ini, mengambil Tema “Melalui peringatan HUT ke 34 Satpam Tahun 2014, Kita Tingkatkan Kompetensi Satuan Pengamanan Dalam Rangka Implementasi Sistem Manajemen Pengamanan, Guna Terciptanya Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”. (Amir)

 

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *