Home » Berita Foto » HUT Satpol PP ke 64, Satpol PP Anambas lakukan upacara dibawah laut

HUT Satpol PP ke 64, Satpol PP Anambas lakukan upacara dibawah laut

HUT Satpol PP
HUT Satpol PP Anambas, Saat melakukan Upacara dan mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar Laut tepatnya di Pulau Rengek, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Anambas.

Anambas,Sidaknews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan upacara dalam dibawah laut, Namun yang menarik, upacara yang dilakukan sedikit berbeda dengan upacara dalam berbagai peringatan.Satpol PP di kabupaten maritim ini melakukan upacara dibawah laut dengan melibatkan 30 anggota terjun dikedalaman 15 meter tepatnya diperairan yang terdapat di Pulau Rengek, Kecamatan Palmatak.

Peringatan yang mungkin baru dilakukan di Provinsi Kepri dan di Indonesia bagi personil Satpol PP ini, memang dilakukan selain untuk mendukung potensi daerah, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat peduli akan keindahan bawah laut disalah satu kabupaten terluar di Provinsi Kepri ini.

“Disamping kita ini sebagai anggota rescue, kita juga mendukung potensi daerah khusunya potensi bahari bawah laut ini,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Anambas melalui Pelaksana Tugas Kasi Operasional dan Penertiban Heru Suhendro Senin (12/5).

Ditemui diruangannya pihaknya menjelaskan, dalam upacara yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin serta dilaksanakan Sabtu (10/5) kemarin, sebanyak 30 anggota Satpol PP ikut serta dalam upacara bawah laut dengan kedalaman 12-15 meter.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA“Upacara dilakukan dibawah laut sekitar 30 menit. Sebelumnya, sempat memberikan laporan kepada Pak Bupati sebagai Pembina Upacara. Beliau pun mengapresiasi peringatan upacara yang kami lakukan ini. Dalam upacara tersebut, selain mengibarkan bendera merah putih dibawah laut, kami juga membawa astaka dan bendera Satpol PP,” terang Heru kembali.

Persiapan yang dilakukan pun dalam peringatan HUT Satpol PP dibawah laut ini terbilang cukup instan. Dengan waktu sekitar satu minggu sebelumnya serta berkoordinasi dengan beberapa SKPD lain seperti Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, pihaknya pun tetap melakukan peringatan HUT Satpol PP yang diperingati setiap tanggal 3 Maret ini.

“Memang kita baru melaksanakan ini kemarin. Hal ini mengingat, padatnya kegiatan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini sehingga peringatan itu baru kami laksanakan Sabtu kemarin,” tegas nya.(Tim/Rohadi)

 

 

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>