Home » Berita Foto » HUT TNI Ke-69 di Karawang Meriah

HUT TNI Ke-69 di Karawang Meriah

Meriah Dirgahayu ke-69
Meriah Dirgahayu ke-69 di lapangan Karawang pawitan Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69 yang dipusatkan di lapangan Karawang pawitan Karawang tampak lebih beda, Selasa (7/10).

Komandan Dandim Karawang, Letkol ARM Wahyu Widodo mengatakan perayaan HUT TNI kali ini sengaja digelar berbeda dari sebelumnya, selama 10 tahun kebelakang.

Peringatan HUT TNI yang mengusung tema “patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat” tersebut, menunjukan berbagai kemampuan yang dipunyai TNI, untuk dipersembahkan kepada masyarakat Karawang yang melihat pertunjukan tersebut.

“Kita ingin TNI keberadaanya diakui masyarakat, dan diterima oleh masyarakat Karawang,” katanya.

Selain itu, TNI juga kata dia ingin menunjukan kemampunya selama latihan, yang notabenenya dibiayai oleh pajak dari rakyat, untuk diperlihatkan kepada masyarakat sebagai bukti TNI mempunyai kemampuan dan profsionalitas yang tinggi.

Dandim bersama
Dandim Karawang Letkol ARM Wahyu Widodo bersama Komandan Batalyon Infantri Lintas Udara (Yonif Lindud) 305 Tengkorak Telukjambe,Karawang, Mayor Dwi Sasongko.

“Ini sengaja di buat seperti ini untuk membuktikan kemampuan TNI yang selama latihan dibiayai dari pajak rakyat,” ujarnya

Komandan Batalyon Infantri Lintas Udara (Yonif Lindud) 305 Tengkorak Telukjambe Karawang, Mayor Dwi Sasongko mengatakan, dalam rangka HUT TNI ke 69 pihaknya ingin membuktikan prajurit TNI adalah milik rakyat.

Selian itu, dengan memegang sumpah prajurit, TNI tidak akan pernah ingkar janji untuk melindungi rakyat. Bersama satuan wilayah tempur yakni Kodim, TNI bisa membantu dan melindungi lembaga negara serta rakyat yang berada diwilayah bangasa Indonesia.

“TNI milik rakyat, bersaama rakyat TNI kuat, bersama TNI rakyat kuat,” ujarnya,

Dikatakanya, pada hari Kamis (9/10) TNI juga akan menggelar atraksi terjun payung dalam rangka HUT TNI, di wilayah Dawuan Cikampek Karawang.(ega)

Check Also

Data informasi gempa dari BMKG Medan.

Pasca Gempa 5,6 SR, Aktivitas Warga Kota Medan Kembali Normal

Medan, sidaknews.com – Gempa yang baru saja mengguncang Kota Medan pada Senin, 16 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>