Rabu , 24 Mei 2017
Home » Kepri » Anambas » Hutan Bakau Dibabat, Pengusaha Asal Pinang ini Makin ‘Besar Kepala’

Hutan Bakau Dibabat, Pengusaha Asal Pinang ini Makin ‘Besar Kepala’

Salah satu ponton sedang berlabuh di desa
Salah satu ponton sedang berlabuh di desa Temburan kecamatan siantan timur tepatnya di hutan Magrove.

Anambas,Sidaknews.com – Pembabatan hutan Bakau (Mangrove) di kabupaten Anambas tepatnya di desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, Pihak pemerintah daerah belum ada mengambil suatu tindakan tegas terhadap PT.Putera Bentan karya asal Tanjungpinang.

Akibat tidak adanya tindakan tegas dari kepala daerah dan aparat berwenang, membuat pengusaha ini besar kepala.

Padahal berbagai elemen masyarakat sudah menyurati masalah ini kepada pejabat terkait belum juga mendapat hasilnya. Hal inilah membuat pengusaha ini menjadi merajalela dan bakal menguasai seluruh proyek pembangunan jalan di Anambas nantinya.

Sementara pihak Distanhut kabupaten Anambas sudah menyurati kepada pihak PT.Putera Bentan karya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda penyelesaian kasus ini. “Bahkan pihak pengusaha sudah mendatang sejumlah alat berat dan mesin AMP”.

Saat dikompirmasi media ini Eko Prasetia Sekjen ICTI-Ngo (Investigation Coruuption Transparan Independen) Non Government Orzanitation Provinsi kepulauan Riau sabtu (27/12) mengatakan, tidak ada alasan bagi pejabat daerah untuk menindak para pelaku pembabatan hutan bakau. Kepala daerah, Pihak Kepolisian setempat bisa memproses hal ini, sebab sudah ada UU yang mengatur.

Dalam waktu dekat kita akan melayangkan surat ke Pusat agar kasus ini benar-benar ditindak-lanjuti, sebab hukum sulit didapati di Anambas, hukum hanya berlaku pada masyarakat kecil saja. Padahal Hutan Magrove yang ada di Kabupaten Anambas adalah suatu lahan konservasi dan Objek wisata. Ungkapnya. (Tim)

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *