Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » I Wayan Mastra Gantikan Sri Yatmi jadi Kajari Purwakarta

I Wayan Mastra Gantikan Sri Yatmi jadi Kajari Purwakarta

Mantan Kejari Purwakarta Sri Yatmi, SH. MH sedang melagukan Nyanyian kepada para tamu undangan
Mantan Kejari Purwakarta Sri Yatmi, SH. MH sedang melagukan Nyanyian kepada para tamu undangan.

Purwakarta,sidaknews.com – Setelah hampir dua tahun setengah menakhodai Kejaksaan Negeri Purwakarta, Sri Yatmi, SH. MH akhirnya menanggalkan jabatannya dan digantikan I Wayan Mastra, MH. Sri Yatmi dipindahtugaskan di Kasubdit pelayanan hukum PPh Jaksa Agung Muda Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung, sementara I Wayan Mastra sebelumnya menjabat sebagai Kajari Gorontalo.

Bupati Dedi Mulyadi sempat bergurau mengucapkan selamat datang bagi kepala Kejari baru, yang notabene dari Bali ini. Menurutnya datang ke purwakarta hampir sama dengan di Bali.

Dapat ditemukan banyak orang menggunakan Udeng Bali, walaupun di purwakarta dan jawa barat namanya iket, “hanya beda nama dan bentuk, filosofinya sama. Nanti ajarkan saya kebudayaan Bali, karena budaya menjadi inspirasi saya untuk membangun. Dengan kang Wayan saya siap bersinergi.” Ungkap Dedi.

Menanggapi kepindahan Sri Yatmi, bupati Dedi merasa sedih, karena berpisah dengan kakaknya sendiri, “ini sedih sekali. Kalau tidak dipimpin ibu waktu itu, mungkin banyak imajinasi kami yang tidak dapat terlaksana. Tapi sekarang, purwakarta indah berkat kawalan dan pengawasan dari ibu” jelas Dedi.

a22Untuk itu, Dedi mengucapkan terima kasih atas nama warga purwakarta atas kinerja Sri Yatmi selama ini.

Sementara itu, Sri Yatmi mengucapkan permohonan maafnya jika selama menjabat di purwakarta banyak kesalahan dan kekurangan. Menurutnya banyak hal telah dilaluinya selama di purwakarta, seperti pemilihan dari mulai Pilpres, Pilgub, Pilbup termasuk pilkades serentak, “saya 3 kali Lebaran dan tiga kali puasa ramadhan di purwakarta. Jadi sedih sebenarnya jika harus meninggalkan shalat tarawih di masjid Agung” seloroh Sri.

I Wayan Mastra merasa berbeda datang ke purwakarta. Purwakarta menurutnya begitu masuk sudah melihat berbagai simbol yang mengandung nilai spiritual sangat dalam.

“Saya mau nitip diri kepada pak bupati, kepada para tokoh semuanya untuk bisa menampung saya sebagai warga purwakarta ini. Saya yakin purwakarta kota yang baik, nyaman dan aman” ungkapnya.

Pernyataan ketiga pejabat ini didapat saat digelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, di bale sawala Yudistira Senin (10/11) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut wakil bupati purwakarta, Kapolres, Dandim, danmen, kalapas, kepala kementerian agama dan unsur Muspida lainnya serta pejabat Pemkab purwakarta.

Acara selain mendengarkan kata sambutan masing-masing, juga digelar santai dengan iringan musik dari grup Emka 9.
(ega.@Humas Setda Purwakarta)

 

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *