Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ibu Penderita Tumor Mata Butuh Bantuan Dermawan

Ibu Penderita Tumor Mata Butuh Bantuan Dermawan

Ibu penderita tumor mata
Ibu Nani (55) penderita tumor mata butuh bantuan Dermawan.

KARAWANG,sidaknews.com – Nani (55) ibu yang menderita tumor orbita (tumor mata), masih terkulai lemas di rumahnya di Dusun Suka Maju Desa Teluk Jambe Kecamatan teluk Jambe Timur Karawang. Janda dua anak ini sangat membutuhkan uluran bantuan para dermawan untuk pengobatan tumor ganas yang menyerangnya sejak tiga tahun silam.

Dari pantauan media ini, Nani belum juga mendapat kepastian bagaimana upaya penanganan untuk proses penyembuhan penyakitnya tersebut.

“Biji (bola) mata saya semakin terdorong keluar dan membesar. Saya kadang-kadang gak kuat menahan nyeri,” ujar Nani.

Nani mengaku semakin kesulitan karena keterbatasan ekonomi. Keluarganya memang mendapatkan dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Namun, semua kebutuhan selama berobat ia masih bingung untuk mencarinya..

”Untuk makan kami di sini, kadang ada orang yang membelikan. tapi kadang saya jadi buruh cuci pakaian tetangga saya,” ujarnya.

Nani juga berharap adanya perhatian serius Pemerintah Daerah Karawang untuk memberikan bantuan kepada dirinya.

Sementara itu, Putra kedua Nani, Sugi (32) mengatakan, sekitar bulan Februari lalu sebenarnya Pemkab Karawang melalui Dinas Kesehatan sudah memberikan bantuan dana sebesar Rp 5 Juta.

Ibu penderita tumor mata2Namun uang tersebut habis untuk biaya hidup selama dirawat di rumah sakit di Jakarta. Bahkan operasi pun hingga kini belum bisa dilakukan karena ia bingung soal biaya hidup jika nanti di rawat dan dioperasi di rumah sakit di Jakarta.

Sugi menjelaskan, untuk biaya operasi memang sudah ditanggung oleh Jamkesmas, dan pihak rumah sakit di Jakarta juga sudah siap untuk melakukan operasi. Namun sama dengan yang dhawatirkan ibunya, ia tidak mempunyai dana untuk biaya transpot dan biaya hidup selama berobat nanti di Jakarta.

Ia juga mengaku sudah menyampaikan keluhannya ini ke Kepala Desa setempat. Namun pihak desa sama sekali tidak memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Kades Sujana juga tidak ada perhatian banget, padahal warganya sedang susah. saya bingung mau ngadu ke siapa lagi,” ujar lelaki satu anak ini.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan dinas terkait belum berhasil dikonfirmasi.(ega)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *