Home » Berita Foto » Ida Selama 20 Tahun Masih Tetap Jadi Guru Honor

Ida Selama 20 Tahun Masih Tetap Jadi Guru Honor

Ida-Guru-Honor-20-Tahun
Ida Miarsih S.pd menjadi Guru-Honor selama 20 Tahun Di SMPN2 Teluk Jambe Kabupaten Karawang Jawa Barat.

KARAWANG, sidaknews.com – Profesi menjadi seorang guru sekolah bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi seorang wanita. Selain harus memikul tanggung jawab besar, penentuan sebuah kebijakan demi meningkatkan kualitas pendidikan adalah sebuah prioritas yang dikedepankan.

Inilah menjadi dasar bagi Ida Miarsih S.pd, guru SMPN 2 Teluk Jambe Karawang Jawa Barat yang sudah 20 tahun menjalani profesi mulia tersebut.Dibalik rasa tanggung jawabnya yang tinggi, wanita kelahiran 22 Maret 1971 ini juga menganggap pekerjaannya ini sebagai sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-sebaiknya.

Bahkan dengan tanggung jawab dan kedisiplinan yang diterapkannya, membawanya selalu berkeinginan bekerja dengan hati nurani. Baginya, bekerja dengan hati dan berbuat untuk banyak orang adalah sebuah tujuan mulia yang terus dipegangnya.

“Tahun 1994 awalnya saya adalah seorang guru swasta di SMK Taruna Karya Karawang.Sampai akhirnya pada tahun 2007 saya juga mengabdikan diri di sekolah ini. Ya walaupun saya masih berstatus guru honor tapi saya selalu bersyukur, saya terus bekerja dengan hati iklas,” tukas wanita tiga anak ini.

Di usianya yang tak lagi muda, tentu saja membuat Ida banyak menyimpan harapan besar agar segera diangkat menjadi guru PNS. Tapi dengan keyakinannya, Ida mampu mengatasi segala pemikiran was-was sebagai guru yang belum ber status PNS, sehingga ia bekerja secara sungguh-sungguh agar tidak terbentur kesalahan yang bisa berdampak terhadap kualitas lembaga pendidikan yang tengah ditangani.

Dengan keseriusannya mengabdi, Ida saat ini sudah menerima honor sertifikasi dan sudah invasing penyetaraan masa kerja. Sehingga, ia menerima gaji setara PNS golongan 3D. “Ya walaupun sertifikasi itu cairnya suka telat, kadang tiga bulan sekali, kadang dirapel per enam bulan,” jelasnya.

Wanita yang mengaku punya hobi bernyanyi dan olahraga senam ini berharap, pemerintah tidak membeda-bedakan terhadap guru yang bertugas di sekolah swasta dan negeri dalam hal pengangkatan CPNS. Terlebih guru seperti dirinya sudah tercatat dan lolos sertifikasi dan lolos invasing.

Namun dibalik itu semua, Ida mengaku akan tetap bersemangat mendidik anak muridnya di sekolah. Ia bahkan sempat menceritakan hal yang membanggakan disaat ada salah satu siswanya saat ini sudah menjadi direktur sebuah perusahaan kontruksi ternama.

“Itu benar-benar menjadi kebanggan tersendiri bagi saya sebagai pendidik, bahkan siswa tersebut datang silaturahmi ke sekolah,” ungkap Ida yang juga tercatat sebagai salah satu guru di SMK Gunung Jati Karawang ini.

Ditanya kesibukkannya diluar sekolah, Ida mengaku konsen mengurus anak dan suami tercinta ketika sudah berada di rumah. “Ya kalau di rumah saya ngurus anak saja,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>