Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » IGRA Gelar Porseni Guru di Mall KCP

IGRA Gelar Porseni Guru di Mall KCP

pelaksanaan PORSENI guru RA  tersebut, merupakan salah satu dasar kuat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia khususnya di Karawang.
Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa pelaksanaan PORSENI guru RA tersebut, merupakan salah satu dasar kuat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia khususnya di Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Ratusan guru RA mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Ikatan Guru Raudhatul Athfal di Mall KCP Rabu (24/9). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua IGRA Karawang Ade R, pejabat dan pegawai dilingkungan Kemenag Karawang serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati mengatakan, pelaksanaan PORSENI guru RA tersebut, merupakan salah satu dasar kuat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia khususnya di Karawang.

Dia menilai, kegiatan tersebut untuk menyiapkan insan yang sehat jiwa raga, cerdas dalam berfikir dan taqwa dalam berprilaku serta siap pribadinya dalam mengarungi era yang kompetitif.

“Penyelenggaraan PORSENI IGRA Karawang ini, merupakan salah satu wahana pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur yang dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai positif dalam dunia kerja,” ujar Cellica.

Dia mencontohkan, sportivitas, perjuangan, kerja keras serta pelatihan secara serius dan konsisten, dilakukan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Nilai-nilai kompetitif dalam setiap kegiatannya dapat menumbuhkan sikap disiplin, percaya diri, solidaritas dan kerja sama yang mengarah pada pembentukan perilaku sosial yang baik.IGRA Gelar Porseni Guru di Mall KCP3

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Karawang H Sopian mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara kepala dan guru RA se Kabupaten Karawang. Serta upaya menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kedisiplinan serta membina mental dan fisik guru.

“Waktu dan tempat diselenggarakan PORSENI ini, selama satu hari penuh, dan jenis lomba yang diperlombakan diantaranya, senam, tari kreasi daerah dan sosio drama,” ujar Sopian kepada RAKA di sela sela acara.

Dia menambahkan, kegiatan Ini merupakan sebuah program awal, karena tahun sebelumnya hanya melakukan seleksi saja.

“Melalui kegiatan ini Insa alloh guru RA di Karawang akan terlihat SDM nya juga dalam rangka menciptakan Karawang dinamis dan islami,” katanya.

IGRA Gelar Porseni Guru di Mall KCP2Pantauan sidaknews.com di lokasi, seluruh peserta perwakilan masing-masing kecamatan nampak antusias mengikuti perlombaan. Bahkan peserta yang didominasi oleh kaum ibu ini nampak ceria mengikuti lomba yang diperlombakan oleh panitia.

Sebagaian, diantara peserta juga nampak serius berlatih sebelum tampil di panggung dengan mengenakan seragam kebanggaan masing-masing sekolah.(ega)

 

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *