Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » IMTAN Pidie Jaya Minta Pemerintah Hapus Dinas Yang Tidak Berfungsi

IMTAN Pidie Jaya Minta Pemerintah Hapus Dinas Yang Tidak Berfungsi

Sekjen IMTAN Pidie JAya,Zikrillah
Sekjen IMTAN Pidie JAya,Zikrillah.

Pidie Jaya,Sidaknews.com – Ikatan Masyarakat Tani (IMTAN) Pidie Jaya minta pemerintah kabupaten pidie jaya untuk hapuskan dinas-dinas yang tidak berfungsi untuk masyarakat seperti perindustrian, perdagangan dan koperasi (disperndagkop), Dinas Pertanian, Perkebunan dan Badan Penyuluhan dan Pertanian Pidie Jaya serta dinas perkebunan Pidie Jaya.

Hal ini dipicu dari Kekecewaan masyarakat pidie jaya khususnya para petani yang membudidaya tanaman kedelai program Dinas Pertanian tahun 2014, hasilnya 70% kedelai gagal panen dan mengalami kerugian besar di kalangan petani.

Kejadian terbaru, petani perkebunan yang membudidaya jahe merah di kecamatan Ulim, kabupaten Pidie Jaya ,akibat terkendala tidak adanya pasar penampung dan kurangnya perhatian dari pemerintah sehingga hampir 12 Ton hasil panennya terancam busuk.

Padahal mereka (petani) tidak mengaharapkan dana dari pemerintah untuk proses budidaya, melainkan dengan modal sendiri dalam membudidaya jahe, akan tetapi belum ada sama sekali perhatian dinas-dinas terkait untuk mencari chaenal pemasarannya.

Seharusnya ini merupakan tanggungjawab pemerintah mengenai chaenel pemasaran untuk menampung hasil tani , sehingga para petani/pekebun dapat memasarkan produksinya ke pasar.

Selama ini kita melihat betapa banyaknya lahan perkebunan di kabupaten pidie jaya tidak produktif, hal ini terjadi karena pemerintah tidak serius dalam meningkatkan ekonomi rakyat.walaupun pogram kerakyatan selalu di agung-agungkan

Sekjen IMTAN Zikrillah minta pemerintah Pidie Jaya segera menghapuskan dinas tersebut jika tidak berfungsi untuk masyarakat, atau berhentikan semua SKPK yang tidak ada daya pikir untuk kesejahteraan petani,(masyarakat) yang ada hanya beban APBK yang begitu besar untuk para SKPK tersebut.

Kedepan pinta zikri, pemerintah dalam menetapakan kepala SKPK di Pidie Jaya harus dilakukan uji publik terlebih dahulu sebelum diangkat menjadi kepala SKPK, hal ini perlu dilakukan agar para kepala SKPK mempublikasikan program-program yang berpiihak kepada masyarakat sebelum mereka diangkat sebagai kepala SKPK pidie jaya.

Serta diangkat kepala skpk Bukan karena kepentingan pihak tertentu,Sehingga programnya nanti sesuai dengan keinginan dan cita-cita pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat bisa terwujut walaupun hanya beberapa persen saja.(Hasbi)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *