Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ingin Uang, Mantan Jaksa Lukman Ancam Istri Terdakwa

Ingin Uang, Mantan Jaksa Lukman Ancam Istri Terdakwa

-Sidang kasus dugaan korupsi barang sitaan bukti perkara Tanjungpinang.

Terdakwa Lukman saat menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang, Selasa (2/12). (Foto: Rindu Sianipar)
Terdakwa Lukman saat menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang, Selasa (2/12). (Foto: Rindu Sianipar)

Tanjungpinang,sidaknews.com – Ingin mendapatkan uang ratusan juta rupiah, mantan Jaksa Lukman mengancam keluarga terdakwa kasus narkoba dengan dalil akan memperberat tuntutan. “Lukman mengancam akan memperberat tuntutan hukuman suami saya jika tidak segera diurus.Saya waktu itu ketakutan, apalagi dibilang akan diperberat,” ujar istri terdakwa Suryanto.

Dewi Wulandari saat menjadi saksi di persidangan kasus dugaan korupsi penggelapan sitaan barang bukti perkara dengan terdakwa Lukman, Selasa (2/12) di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang.

Dewi juga menceritakan, awalnya peristiwa dugaan gratifikasi tersebut, Lukman sendiri yang menjumpai Suryanto di Rutan Batam. Ketika itu, proses persidangan masih berlangsung di pengadilan dengan terdakwa Lukman sebagai jaksa.

“Sebelum ke saya, Lukman pernah menemui suami saya di Rutan,” ujar Dewi. Semula, lanjut Dewi, Lukman meminta menyediakan uang sebesar Rp 300 juta kepadanya untuk mengurus sang suami.

Namun, karena nilainya dinilai cukup besar, akhirnya Dewi meminta hanya mampu menyediakan Rp 240 juta saja. Meski ada pengurangan nominal uang, akhirnya uang tersebut diserahkan ke Lukman di sebuah tempat di Batam. “Saat penyerahan uang, juga disaksikan mertua saya sendiri.

Saksi Dewi Wulandari istri terdakwa Suryanto,saat di Persidangan (PN) Tanjungpinang.(02/02)
Saksi Dewi Wulandari istri terdakwa Suryanto,saat di Persidangan (PN) Tanjungpinang.(02/02)

Uang tersebut untuk urus suami saya. Lukman saat itu menjanjikan tuntutan suami saya antara 12 sampai 14 tahun saja,” ujar Dewi sembari menambahkan jika Lukman saat itu mengancam dirinya agar hal (dugaan sogokan-red) tersebut tidak diketahui orang lain.

Namun, setelah proses persidangan sudah memasuki agenda tuntutan, ternyata tuntutan yang diajukan jaksa terhadap Suryanto 17 tahun penjara. “Hal ini sudah pernah saya sampaikan ke Lukman, kok bisa seperti ini.

Saya waktu itu meminta uang kembali tapi ia hanya menjawab jika nantinya dia akan melakukan kasasi,” ujar Dewi. Saat bersidang, Lukman didampingi pengacaranya Edi Hartono SH dan Nur Waviq Warodat.

Sedangkan jaksa juga diwakili dua jaksa dari Kejagung RI yakni Bebi Dewi SH dan Tri SH. Sidang yang dipimpin Majelis Hakim Jarot Widiyatmoko SH yang didampingi hakim anggota Lindawati SH dan hakim pengganti Fatan Riadi ini akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. (Rindu Sianipar)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>