Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ini alasan Kapolri instruksikan Brimob pakai lagi seragam loreng

Ini alasan Kapolri instruksikan Brimob pakai lagi seragam loreng

Mabes Polri ungkap pembuat senjata api ilegal.
Mabes Polri ungkap pembuat senjata api ilegal.

Sidaknews.com – Kapolri Jenderal Sutarman menginstruksikan jajarannya di Brimob menggunakan kembali seragam loreng saat bertugas di lapangan. Menurut dia, terakhir pasukan khusus menggunakan seragam itu sebelum reformasi tahun 1998.

“Keputusan saya gunakan kembali baju yang ada untuk tugas operasional khususnya anggota yang patroli di hutan,” kata Sutarman usai acara perayaan HUT ke -69 Korps Brimob Polri, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (14/11).

Selain bernilai historis tinggi, menurut dia, penggunaan seragam loreng itu sangat berfungsi untuk anggota melakukan penyamaran saat meliput di daerah konflik.

“Misalnya di Poso. Itu perlu peralatan yang cukup, salah satunya untuk penyamaran. Itu perlu. Di Papua juga untuk kelompok separatis,” katanya.

Sebelumnya, Sutarman meresmikan kembali penggunaan pakaian dinas lapangan (PDL) bermotif loreng, di tugu Korps Brimob Polri. Menurut Sutarman, penggunaan kembali PDL itu salah satunya dalam rangka menjaga historis perjuangan Korps Bayangkara saat masa perjuangan.

“Berdasarkan keputusan Kapolri, penggunaan pakaian dinas lapangan PDL bermotif loreng secara resmi digunakan kembali saat bertugas di lapangan,” kata Sutarman dalam sambutannya pada acara perayaan HUT ke -69 Korps Brimob Polri, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (14/11).

Sutarman mengatakan, fungsi dari seragam PDL loreng ini untuk keperluan tugas operasional Brimob, khususnya bagi anggota Brimob yang bertugas melakukan patroli di daerah. Sebab menurutnya pakaian itu sangat efektif dalam rangka melakukan penyamaran.

“Itu perlu digunakan misalnya saat menghadapi kelompok separatis,” katanya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>