Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ini Strategi PAN, Rebut Satu Kursi Tiap Dapil

Ini Strategi PAN, Rebut Satu Kursi Tiap Dapil

Ketua Umum Partai Amanat Nasional
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

Jakarta,Sidaknews.com – PAN menargetkan satu kursi dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) atau total 77 kursi di DPR.Partai pimpinan Hatta Rajasa ini telah menyusun strategi.

Teguh Juwarno, Wasekjen DPP PAN menuturkan, PAN memiliki strategi mengupayakan sinergi antara kekuatan figur-figur elite dan kerja keras para caleg. Dia berharap sinergi itu menjadi kekuatan yang utama.

“Dalam situasi seperti ini, PAN akan memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada, baik itu figur tokoh partai, kader, sumber daya finansial, jaringan, relawan dan seluruh kemampuan yang dimiliki,” kata Teguh lewat keterangan tertulis, di Jakarta, pada Jumat (28/3/2014).

Terkait hasil survei Charta Politika yang menyatakan pentingnya kekuatan figur elite parpol dalam mendulang suara, Teguh mengaku tak ingin bicara banyak. Berdasarkan survei Charta Politika pada Maret 2014 menunjukkan, mayoritas warga masyarakat yang memilih PAN adalah karena ketertarikan dengan figur Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN.

Sebanyak 24,1 persen warga akan memilih PAN di Pemilu 2014 karena sosok Hatta. Sementara 32,1 persen memilih PAN karena tertarik figur Amien Rais.

Menanggapi hal itu, Teguh kembali mengatakan, figur-figur seperti Hatta Rajasa, Amien Rais, dan elite PAN lain semisal Zulkifli Hasan dan Dradjad H Wibowo adalah aset PAN. Tokoh-tokoh tadi memiliki pendukung dan simpatisan masing-masing. Sehingga mereka bisa menjadi identitas PAN yang pada akhirnya akan mendulang suara. “Ini yang harus terus dimatangkan dan diformulasikan sehingga menjadi kekuatan,” tukas Teguh.

Pada Pemilu 2009, PAN hanya meraih 46 kursi di DPR. Kini PAN menargetkan meraih 77 kursi. Bakal efektifkah strategi PAN? Tunggu hasil Pileg.(**/Nefos)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>