Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Inilah Kondisi Jalan Soekarno Hatta Berlobang dan Keriting, Resahkan Warga

Inilah Kondisi Jalan Soekarno Hatta Berlobang dan Keriting, Resahkan Warga

Keterangan gambar : PASANG PENGAMAN “Seorang warga memasang rambu-rambu pengaman seadanya dari batang bambu di jalanan belobang tepatnya Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi sepanjang 1 kilometer yang membahayakan pengguna jalan”.
Keterangan gambar :
PASANG PENGAMAN “Seorang warga memasang rambu-rambu pengaman seadanya dari batang bambu di jalanan belobang tepatnya Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi sepanjang 1 kilometer yang membahayakan pengguna jalan”.

Tebingtinggi,Sidaknews,com – Inilah Kondisi Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tambangan Kota Tebingtinggi yang berlobang dan keriting sudah sering memakan korban sangat meresahkan warga sekitar. Bahkan kedalaman lobang di jalan nasional tersebut mencapai diameter 50 centimeter dengan kedalaman 40 centimeter.

Pantauan wartawan, Jumat sore (6/3) terlihat kondisi jalan sepanjang 1 kilometer (km) tersebut sangat memprihatinkan, salah satu contoh adalah ketika terjadi kecelakaan lalulintas seorang pengendara motor, Marga Silalahi (53) warga Kota Tebingtinggi yang terjatuh karena motornya masuk ke dalam lobang.

Meski tidak mengalami luka berat, tetapi kaki dan tangan mengalami memar serta luka robek. Silalahi mengaku tidak melihat lobang tepat dipinggir jalan, karena lari sepeda motor pelan-pelan, maka luka yang diderita hanya lecet dan memar.

“Lobang menganga ini menjebak pengguna jalan raya. Bagaimana jika melintas malam hari. Siang hari saja tidak tampak lobangnya, kalau tidak segera diperbaiki maka akan banyak korban pengguna jalan yang terjatuh. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki Jalan Soekarno Hatta ini”, pinta Silalahi.

Salah seorang warga disana, Chandra (25) mengaku hampir setiap hari ada pengguna jalan raya khususnya sepeda motor yang terjatuh gara-gara lobang di pinggir jalan yang dalam. Menurut dia, umumnya korban adalah orang yang jarang melintas di jalan tersebut. “Tiap hari ada saja orang terjatuh disini, kemarin penjual telur yang menderita luka parah dilarikan ke rumah sakit. Hari ini, satu lagi jatuh akibat lobang ini,” cetusnya.

Chandra bersama warga lainnya sering menimbun jalan berlobang menggunakan tanah, tetapi satu hari kemudian sudah berlobang kembali. Bukan hanya itu, apabila turun hujan, Jalan Soekarno Hatta ini sangat mengkhawatirkan untuk dilalui sepeda motor. “Semua jalan aspalnya terkelupas dan keriting. Ditambah berlobang, kalau tidak hati-hati, pasti jatuh,” ujar Chandra.

Diakui kondisi Jalan Soekarno Hatta selama dua tahun ini belum ada perbaikan dan lobang-lobang mengangah serta badan jalan yang keriting sudah rusak selama 1 tahun lamanya. Belum adanya perbaikan jalan tersebut, warga yang melintas diharapkan selalu berhati-hati. Pengguna jalan raya agar mengurangi kecepatan kenderaannya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tebingtinggi melalui Muhammad Yusuf mengatakan bahwa Jalan Soekarno Hatta merupakan Jalan Nasional dan tidak ada kebijakan Pemko Tebingtinggi untuk memperbaikinya. Hal itu dikarenakan, anggaran perbaikan jalan tersebut sudah ditampung di Kementrian PU Republik Indonesia. “Nanti kami informasikan ke pusat,” tukas Yusuf. (Wan)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *