Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » IPHI Muslimat Kecamatan se-Kota Tebingtinggi Dikukuhkan

IPHI Muslimat Kecamatan se-Kota Tebingtinggi Dikukuhkan

Keterangan gambar: Ketua IPHI Muslimat Kota Tebingtinggi Ny Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi mengukuhkan pengurus IPHI Muslimat di lima wilayah Kecamatan se-Kota Tebingtinggi.
Keterangan gambar:
Ketua IPHI Muslimat Kota Tebingtinggi Ny Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi mengukuhkan pengurus IPHI Muslimat di lima wilayah Kecamatan se-Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Muslimat Kecamatan se Kota Tebingtinggi secara resmi dikukuhkan Ketua IPHI Muslimat Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi, pada Rabu semalam (18/2) di Gedung Hj Sawiyah Jalan DR Sutomo Kota Tebingtinggi.

Ketua IPHI Muslimat yang juga Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnia Ningsih mengatakan bahwa IPHI Muslimat sebagai organisasi yang menghimpun para hajjah (haji perempuan), organisasi kebijakan, independen non politik praktis diharapkan dapat menghimpun seluruh Hajjah didalam menunaikan kemabrurannnya di tengah-tengah masyarakat.

“IPHI Muslimat harus dapat mengamalkan prinsip ajaran Islam, bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh manusia (rahmatan lil alamin). Kehadiran IPHI Muslimat harus bisa dirasakan manfaatnya bagi umat Islam itu sendiri dan umat beragama lain”, katanya.

Sri Kurnia Ningsih berharap IPHI Muslimat di lima kecamatan se Kota Tebingtinggi mampu mengangkat ikon sebagai organisasi yang dibanggakan, kontributif, dikenal dan diperhitungkan. Oleh karena itu, Ketua IPHI Muslimat berharap para anggotanya dapat menyampaikan pemikiran yang positif terhadap penyelenggaraan ibadah haji serta bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Kepada pengurus IPHI Muslimat Kecamatan se Kota Tebingtinggi yang dikukuhkan untuk mengembangkan berbagai program nyata dari dakwah bilhal yang dikembangkan bersama-sama dengan lembaga dakwah, majelis taklim dan organisasi organisasi Islam lainnya, baik yang berkaitan dengan pemberdayaan umat maupun peningkatan ekonomi masyarakat”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua IPHI Muslimat Kota Tebingtinggi juga berpesan agar pasca pelaksanaan ibadah haji, harus membiasakan diri hidup sederhana tanpa sombong dan takabur, senantiasa tabah dan sabar dalam menghadapi berbagai hal.

“Kita harus meninggalkan kelak keluaga dan keturunan yang lebih baik dari keadaan saat ini, jadilah orang yang selalu dekat dengan anugerah Allah untuk membangun bangsa dan negara Indonesia”, imbuhnya.

Tampak hadir Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap, mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama dan para pengurus IPHI Muslimat Kecamatan se Tebingtinggi yang dikukuhkan. (Hans)

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *