Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Irwan Kontingen Beltim Raih I Medali Emas Dari Cabor Binaraga

Irwan Kontingen Beltim Raih I Medali Emas Dari Cabor Binaraga

Irwan Kontingen Beltim Raih I Medali Emas Dari Cabor Binaraga
Irwan Kontingen Beltim Raih I Medali Emas Dari Cabor Binaraga.

MANGGAR,Sidaknews.com – Kontingen Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil mendulang 1 emas di cabang olahraga (cabor) Binaraga yang digelar kemarin Selasa (16/9) malam di aula SMU Pergib Manggar.

Cabor Binaraga yang merupakan cabor pertama kali dipertandingkan di Porprov Babel ini ternyata disambut antusias oleh masyarakat, karena ruangan tersebut padat disesaki penonton yang ingin menyaksaksikan olahraga adu otot tersebut.

Selain dihadiri oleh masyarakat juga dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Babel, Suharli Tahor, juga Ketua KONI Beltim, Kamarudin Muten, serta PB PABSI Pusat dan para pendukung di setiap kabupaten/kota yang turut meramaikan pertandingan tersebut.

Dari 5 emas yang diperebutkan adalah Kabuputen Belitung yang banyak meraih emas di cabor ini, Belitung meraih 2 emas dan 1 perak, kemudian disusul oleh kabupaten Bangka dengan 1 emas 3 Perak, dan 2 perunggu, kemudian Bangka Barat (Babar) 1 emas, 1 perak dan Beltim 1 emas, Pangkal Pinang hanya meraih 1 perak dan 2 perunggu, dan Bangka Tengah (Bateng) 1 Perunggu.

Binaraga mempertandingkan 5 kelas, yakni kelas 55kg, 60kg, 65kg, 70kg, dan plus 70kg. Sementara itu, Atlet Beltim menurunkan 4 orang Binarawan untuk 4 kelas yakni dikelas 55kg (Budi Hartono), dikelas 60kg (Irwan Budiyana), dikelas 65kg (Firmansyah) dan dikelas 70kg (Sunardi). Adapun atlet Beltim, yang meraih emas adalah Irwan Budiyana di kelas 60 kg.

Untuk itu tuan rumah Beltim, hanya bisa mampu mendulang 1 emas, Kejar mengejar emas ke dua Kabupaten/kota ini semakin jelas, karena perselisihan semakin nampak, Ketua KONI Beltim, Kamarudin Muten usai pertandingan, mengatakan hanya ini lah yang bisa kita raih untuk di cabor Binaraga, kedepan agar atlet kita bisa giat berlatih, karena mungkin seharusnya kita bisa meraih 2 emas di cabor ini, akan tetapi kita hanya bisa mendulang 1 emas, ungkap Pria yang akrab disapa Afa.

Cabor Binaraga ini memang baru pertama kali dipertandingkan di Porprov, semoga pertandingan olahraga adu otot akan tetap dipertandingkan di pesta olahraga Provinsi yang di agendakan 4 tahunan tersebut.(Ans)
JUARA DI KELAS BINARAGA :
Kelas 55kg ; 1. emas : Belitung – 2. perak : Bangka – 3. perunggu : Bateng
Kelas 60kg ; 1. emas : Beltim –    2. perak : Belitung -3. perunggu : Bangka
Kelas 65kg : 1. emas : Belitung – 2.perak : Pangkal Pinang – 3. perunggu : Bangka
Kelas 70kg : 1. emas : Bangka – 2. perak : Babar – 3. perunggu : Pangkal Pinang
Kelas +70kg : 1. emas : Babar – 2. perak : Bangka – 3. perunggu : Pangkal pinang

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>