Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Isfani Juara Pertama Lomba Foto HUT Bireuen

Isfani Juara Pertama Lomba Foto HUT Bireuen

Pemenang foto Lomaba HUT Bireuen saat menerima hadiah ( Foto, KoranBireuen)
Pemenang foto Lomaba HUT Bireuen saat menerima hadiah  ( Foto, KoranBireuen)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Panitia HUT Kabupaten Bireuen ke-15 telah melaksanakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Kabupaten Bireuen. Salah satunya perlombaan foto. Pada malam puncak, Sabtu, 25 Oktober 2014, telah diserahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba tersebut.

Lomba foto kerjasama panitia penyelenggara dengan Komunitas Fotografer Bireuen (KFB) itu bertemakan “Kabupaten Bireuen Dalam Lensa Kamera”.

Dari ratusan foto yang dikirim peserta lomba, dewan juri memutuskan tiga peserta yang meraih juara. Untuk juara pertama dimenangkan Isfani. Foto hasil karya putra Peusangan berjudul “Panen Kedelai di Lahan Sawit”. Lokasi pemotretannya di Desa Cot Jambo Oen, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.

Sementara juara dua dimenangkan Tarmizi A. Gani. Pria asal Peudada yang lama menetap di Denmark ini memotret aktivitas pedagang jagung hasil panen petani di kawasan Cot Kruet, Kecamatan Peudada.

Malam puncak peranyaan HUT Kabupaten Bireuen yang digelar di eks terminal minibus itu, Dedy Hidayat juga tampil sebagai juara tiga untuk kategori foto aktivitas pendidikan yang berjudul “Siraman Rohani Hari Jumat”. Lokasi pemotretannya di SMK 1 Peusangan.

Kepada para pemenang masing-masing mendapat piala, sertifikat dan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara favorit telah diserahkan sebelumnya di stand KFB di arena pameran pembangunan, Jumat (24/10/2014) malam.

“Kita berharap dengan lomba ini dapat melahirkan fotografer-fotografer handal di Bireuen. Ke depan, kita juga akan berusaha mengadakan lomba foto. Di samping itu, kita juga berharap Pemkab Bireuen menjadikan agenda tahunan untuk lomba foto ini,” harap Zulhelmi Abdul Gani, Ketua pelaksana lomba foto yang juga sekretaris KFB kepada KoranBireuen, Minggu 26 Oktober 2014, demikian suber KoranBireuen, menyebutkan.(Hasbi/Tarmizi)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>