Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Islahuddin Terpilih Menjadi Ketua Pemuda Gampong Cureh, Kecamatan Kota Juang

Islahuddin Terpilih Menjadi Ketua Pemuda Gampong Cureh, Kecamatan Kota Juang

Islahuddin  terpilih menjadi Ketua Pemuda Gampong Cureh, Kecamatan Kota juang , Bireuen  periode 2014-2019 (Foto, IST)
Islahuddin terpilih menjadi Ketua Pemuda Gampong Cureh, Kecamatan Kota juang , Bireuen periode 2014-2019 (Foto, IST)

Bireuen,Aceh.Sidaknews.com – Kegiatan pemilihan Ketua Pemuda Gampong Geulanggang Gampong (Cureh) Kecamatan kota Juang, Bireuen periode 2014-2019 dilaksanakan pada Jum’at malam, 5/12/2014 bertempat di Meunasah desa Cureh, yang berjalan sukses secara demokrasi.

Tiga kandidat yang maju untuk memimpin kepemudaan lima tahun kedepan yaitu, M Iqbal, Islahuddin dan Lidansyah yang akan menggantikan ketua pemuda periode sebelumnya T Sahrial.

Salah seorang warga Wahyudi kepada media ini mengatakan Islahuddin terpilih menjadi Ketua Pemuda Gampong Cureh, Kecamatan Kota juang , Bireuen periode 2014-2019, dalam pemilihan pada Jum’at malam, di Meunasah Gampong itu. Islahuddin unggul atas dua calon lainnya.

Proses pemilihan dipimpin Keuchik Cureh T, Hazahirin dan tengku Imum Gampong , T Amriadi , bersama seluruh perangkat gampong Cureh, katanya.

Dari tiga calon, Islahuddin meraih 92 suara, sedangkan dua calon lainnya, M Iqbal 79 suara dan Lidansyah 30 suara. ujar Keuchik Cureh T, Hazahirin.

Geucyik Gampong Cureh T Hazahirin, mengharapkan dengan dilantiknya Ketua Pemuda Gampong Cureh, pihaknya berharap agar nantinya peran-peran pemuda semakin dapat dimaksimalkan untuk dapat berkordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan gampong. “ Pemuda adalah ujung tombang pembangunan, tanpa peran serta pemuda, maka akan sulit mencapai tujuan-tujuan pembangunan yang akan dilaksanakan di gampong ini” tuturnya.

Islahuddin ketua pemuda terpilih dalam sambutan usai usai pemilihan mengatakan bahwa hal yang pertama akan dilakukan olehnya adalah melakukan konsolidasi organisasi dan juga merancang program-program kepemudaan di gampong tersebut. “ Pastinya hal yang paling penting adalah kehadiran kami kiranya dapat memberikan kontribusi yang baik dalam pembangunan gampong” pungkasnya, seperti yang di ceritakan Wahyudi.

Lebih lanjut ditambahkannya, dukungan semua pihak terutama para pemangku kepentingan dan juga para tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga para tokoh perempuan digampong Cureh adalah kunci dalam keberhasilan pembangunan di gampong ini. “ Kami tidak mungkin bisa berjalan sendiri, untuk itu dibutuhkan kerjasama antara Pemuda Gampong dan semua pihak guna mencapai tujuan yang sama-sama kita inginkan dalam memajukan gampong ini” tegasnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah warga menyarankan agar ketua pemuda diberi jerih payah. Sebab beban kerjanya dinilai sama dengan keuchik dan kepala dusun, sehingga wajar diberi jerih payah, dapat lebih memajukan program-program pemuda serta dapat terlibat aktif sebagai penggerak roda pembangunan di gampong “Kami berharap Pemkab Bireuen memplot dana untuk jerih payah ketua pemuda gampong,” ujar Kairuddin, tokoh pemuda Gampong Cureh, terang Wahyudi. (Tarmizi A. Gani)

 

 

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *