Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Isu Pencalonan Setda Maju Di Pilbup 2016, Disambut Positif Masyarakat Tungkal Ilir

Isu Pencalonan Setda Maju Di Pilbup 2016, Disambut Positif Masyarakat Tungkal Ilir

Setda Tanjab Barat H.Muklis M.Si
Setda Tanjab Barat H.Muklis M.Si

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Isu pencalonan diri Sekretaris Daerah (Setda) Tanjab Barat H. MUKLIS M.Si kian santer di perbincangan di kalangan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal.

Walaupun masih Dua Tahun lagi pemilihan Bupati Tanjung Jabung Barat, tetapi aroma politik sudah mulai panas dengan mulai banyaknya perbincangan politik baik di kantor-kantor pemerintahan, warung kopi sampai tempat-tempat para elit politik Tanjab Barat Berkumpul membicarakan politik. Bahkan cerita siapa yang bakal jadi Bupati Tanjab Barat lebih penting dari pada siapa yang bakal jadi Presiden RI 09 Juli 2014 mendatang.

Salah seorang warga Kuala Tungkal diwarung parit satu yang merupakan warung politik dikota ini, Haris yang juga merupakan wakil Ketua LSM Peduli Rakyat Selasa (24/6), mengatakan kepada media ini, saya sangat setuju jika memang benar H. MUKLIS mau maju di Pencalonan Bupati mendatang seperti perbincangan kita hari ini, karna beliau selain muda juga sudah membuktikan dirinya dengan menjabat Setda.

Karena Peran sekda sangat penting, Jabatan sekda adalah tertinggi pada jabatan struktural dengan melalui waktu dan jabatan yang berjenjang serta memenuhi syarat menjadi sekda. Semua yang dilaluinya tidaklah mulus. Sekda juga bisa terjerat masalah, tapi semua harus dilaksanakan dengan baik agar bisa menghindarinya, Sekda harus membantu bupati dan wakil bupati dalam menjalankan pemerintahan semaksimal mungkin. Bahkan dituntut dapat menjadi pemberi gagasan dan pengawas terhadap hal yang diputuskan bupati.

Jadi atas dasar itu kalau menurut saya pribadi Setda Tanjab Barat sudah layak untuk maju karena sudah terbukti sepak terjang dan kinerjanya yang dibuktikannya dengan menjabat Setda seperti sekarang ini.

Di tempat terpisah, salah seorang warga bernama Husin yang berdomisili Desa Parit Lapan Kelurahan Tungkal Satu di Kecamatan Tungkal Ilir. Sangat setuju jika H.MUKLIS maju dikarenakan menurut dirinya bukan karena H. MUKLIS wajah baru, tapi saya lihat kinerja beliau dari mulai jadi Asisten sampai dengan Sekda yang kedua beliau tidak pernah menolak untuk memberikan masukan dan arahan ke pada masyarakat dan itu telah di buktikan beliau jauh dari sebelum dirinya menjadi Setda Tanjab Barat seperti sekarang ini, Selasa (17/6).

Dari pantauan wartawan Sidak News dilapangan, masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal banyak yang setuju dan merespon positif Sekda Kabupaten ini, H.MUKLIS M,Si mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tanjab Barat di 2016 mendatang.

Berbagai dukunganpun berdatangan dari masyarakat, mulai dari media social seperti facebook dengan group “Relawan MUKLIS” sampai dengan dukungan langsung yang disampaikan masyarakat melalui dirinya sendiri H.MUKLIS M.Si selaku Setda Tanjab Barat. (Andi)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *