Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jaga Tradisi, Tim Kontingen Dayung Purwakarta Kembali Juara Umum di Cabor Dayung

Jaga Tradisi, Tim Kontingen Dayung Purwakarta Kembali Juara Umum di Cabor Dayung

Tim Kontingen Dayung Purwakarta Kembali Juara Umum di Cabor Dayung.
Tim Kontingen Dayung Purwakarta Kembali Juara Umum di Cabor Dayung.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Tradisi emas bagi kontingen dayung Purwakarta sampai sekarang masih menjadi milik Purwakarta, hal itu pada pertandingan terakahir cabang olaharaga Dayung Purwakarta berhasil mendapatkan satu medali emas dan dua medali perak dari nomor dragon boat 250 m.

Yang dimana sehari sebelumnya, Purwakarta mampu meraih medali satu emas dan satu perak pada nomor dragon boat 1000 m.

Pada pertandingan terakhir emas pertama diraih oleh kelompok Putra, disusul Kabupaten Karawang dan Perunggu Kabupaten Bekasi, dimana pada pertandingan yang dilaksanakan di Situ Cipule, Kabupaten Karawang (20/11) berlangsung seru.

Dimana Kabupaten Bekasi yang sebelumnya gagal mendulang medali pada nomor sebelumnya, kini mampu memberikan perlawanan, dimana pada kelompok putri dan kelompok campuran Kabupaten bekasi mampu merebut medali emas, sedangkan Kabupaten Purwakarta hanya mampu merebut medali perak dan perunggu diraih oleh Kabuapten Bandung dan Bandung Barat.

Cabur Purwakarta2Dengan tambahan satu medali emas dan dua medali perak ini, pada PORDA XII di cabang dayung Purwakarta berhasil merebut medali sebanyak 13 emas, 6 Perak dan 4 Perunggu, dan ini menuruskan tradisi bahwa Purwakarta Raja Cabang Dayung di Jawa Barat, karena mampu merebut juara umum sebanyak empat kali berturut – turut.

Dengan capain ini, Wibisono, selaku Manajer Tim Dayung Purwakarta, merasa bangga apa yang telah dicapai pada PORDA kali ini. Wibi menuturkan bahwa tim dayung Purwakarta untuk PORDA sekarang menargetkan sebelas emas, akan tetapi Purwakarta mampu melampui target yang diusung tim dayung kali ini.

” kita bangga apa yang telah dicapai, terutama oleh anak – anak, karena mampu bahkan melampaui target yang sebelumnya kita menargetkan sebelas emas, akan tetapi kita mampu merebut 13 medali.”, ujarnya.

Cabur Purwakarta3selain itu kebahagian pun terpancar dari tim dayung Purwakarta, karena selain menjadi cabor yang mampu mendulang emas terbanyak bagi kontingen Purwakarta, juga mampu mempertahankan tradisi juara umum cabang dayung.

” kita juga puas, bahkan ada beberapa nomor yang diluar perkiraan mendapat emas ternyata mampu, dan ini merupakan prestasi tinggi apalagi kita mampu dan menjadi juara umum cabang dayung selama empat kali penyelenggaraan secara berturut – turut.”, tambah wibi.

dengan tambahan medali ini, Purwakarta hingga hari ini mampu mengumpulkan medali sebanyak 23 medali emas, 21 perak dan 33 Perunggu yang dimana untuk hari kamis 20 November 2014, cabor sepeda mampu menyumbang satu medali emas.(@.Humas Sekda Purwakarta)

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *