Home » Berita Foto » Jaksa Agung: KPK masih diperlukan, rakyat percaya mereka

Jaksa Agung: KPK masih diperlukan, rakyat percaya mereka

Pimpinan KPK sikapi penangkapan Bambang Widjojanto.
Pimpinan KPK sikapi penangkapan Bambang Widjojanto.

Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, kisruh antara KPK dan Polri yang saat ini makin memanas, diharapkan bisa segera diselesaikan tanpa harus mengorbankan salah satu pihak yang berseteru itu. Dia ingin, seluruh institusi penegak hukum bersinergi untuk memberantas korupsi.

“KPK harus diselamatkan dan polisi juga demikian. Semua harus diselamatkan, termasuk Kejaksaan,” kata Prasetyo di kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/2).

Dia menjelaskan, korupsi yang terjadi di Tanah Air saat ini sudah sangat merajalela. Karena itu, dia ingin Kejaksaan, Polri dan KPK saling bersinergi dengan baik.

“Karena korupsi ini begitu merajalela dan menggurita, jadi tidak bisa ditangani oleh satu instansi saja. Kita harus bersinergi satu sama lain, ya KPK, ya Kejaksaan dan Polri,” katanya menambahkan.

Dengan keadaan KPK yang saat ini makin melemah karena sejumlah terpaan menghantam para petingginya, dan membuat penanganan kasus korupsi terancam terbengkalai, Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya sangat siap jika nantinya akan ada pelimpahan kasus korupsi ke Kejaksaan Agung.

Namun dirinya menegaskan, lembaga antirasuah itu harus tetap diselamatkan dan dipertahankan, karena kapasitasnya sangat urgent dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Kalau pelimpahan kasus sih kami siap saja, tapi saya tegaskan bahwa KPK saat ini masih diperlukan, dan rakyat juga masih mempercayai mereka,” kata Prasetyo.

“KPK, Polri dan Kejagung, semuanya harus bekerja sama bareng-bareng untuk memberantas yang namanya tindak pidana korupsi, sebagai kejahatan luar biasa yang harus ditangani dengan luar biasa pula,” katanya menambahkan.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>