Home » Berita Foto » Jaksa Bidik Temuan BPK RI Perwakilan Jambi Tim Kominda Tanjab Barat

Jaksa Bidik Temuan BPK RI Perwakilan Jambi Tim Kominda Tanjab Barat

– Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal Masih Tahap Pengumpulan Berkas.

Ilustrasi. Karikatur korupsi kemiskinan
Ilustrasi. Karikatur korupsi kemiskinan

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Hasil Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, pada anggaran tahun 2007 silam ditemukan kelebihan pembayaran honorarium tim Kominda Sebesar Rp 545.375.000.

Dalam dokumen pelaksanaan anggaran satuan perangkat kerja daerah ( DPA- SKPD) tahun anggaran 2007 silam, pada kantor Kesbang Polinmas Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi terdapat program peningkatan penyakit masayarakat, dalam kegiatan Komunitas Intelejen Daerah, (Kominda) Kegiatan tersebut dianggarakan Sebesar 908.796.900 dengan realisasi 76.951.900.

Keputusan Bupati Tanjung Jabung barat nomor, 320 tahun 2007 ada dugaan kejanggalan dimana Penetapan honorarium kegiatan untuk dewan penyelenggara koordinasi, pembinaan komunitas intelejen daerah sebesar Rp 5 juta perbulan dan tim kominda sebesar Rp. 2,5 juta melebihi dari standar yang telah di tetapkan, karena tidak sesuai dengan peraturan Mendagri Nomor : 11 tahun 2006 seperti yang dikatakan sumber media ini beberapa waktu lalu ke wartawan Sidaknews.com.

Sumber media ini juga membantah atas jawaban Andi Andika selaku Kepala Kesbangpolimas pada jawaban pembelaan dirinya beberapa waktu lalu di media Sidak News, yang mengatakan sudah sesuai dengan peraturan Mendagri. Kita lihat saja jika kasus ini tetap berjalan boleh kita buktikan apakah memang sesuai dengan Peraturan Mendagri.

Terkait Pelaporan Lsm dan pemberitaan di beberapa media cetak dan Online yang ada di Tanjab Barat. Media Sidak News coba mengkonfirmasi Kasi Intel Kejaksaan Negri Kuala Tungkal, Tedy Hartawan selaku kasi Intel membenarkan bahwa terkait dengan adanya temuaan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi memang saat ini kita sedang dalam tahap pengumpulan berkas-berkas yang dibutuhkan. Tapi kalau pemanggilan secara resmi belum ada.”Ujarnya beberapa hari lalu diruanganya.

M.Dina selaku Kasi Kominda Tanjab Barat pada Tahun 2007 silam, di tempat terpisah Saptu(21/6) membenarkan bahwa dirinya diminta memberikan berkas-berkas yang diminta Kejaksaan Negri Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sumber media ini mewakili Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap semoga kasus temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi terhadap Tim Kominda pada tahun 2007 tidak seperti lagu Broery Marantika yang berjudul “Jangan Ada Dusta Di Antara Kita”, Ujarnya.(Andi)

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>