Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Majelis Hakim Vonis Vika 8 Tahun Penjara

Majelis Hakim Vonis Vika 8 Tahun Penjara

Jaksa Menuntut Vika 8 Tahun Penjara
Vika Ajeng Reratih, Terdakwa Atas Kepemilikan 27 Paket Narkotika Jenis Sabu.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Vika Ajeng Reratih alias Ratih (34), berstatus ibu rumah tangga ini divonis selama 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (2/9). Ia terbukti bersalah atas kepemilikan 27 paket narkotika jenis sabu.

Ketua Majelis Hakim Iwan Irawan saat ditemui, Rabu (3/9), mengatakan, terdakwa vonis selama 6 tahun penjara. Ia juga didenda sebesar Rp.13 miliar. Bila uang pengganti tak sanggup dibayar, maka terdakwa menjalani hukuman kurungan selama 3 bulan penjara.

“Jaksa menuntut terdakwa selama 8 tahun penjara. Kami punya pertimbangan berdasarkan fakta persidangan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Zaldi Akri, Reratih ditangkap pihak kepolisian pada tanggal 29 April lalu, sekitar pukul 18.30, di rumahnya di Gunung Lengkuas. Setelah melakukan penangkapan, penggeledahan dilakukan.

Di dalam kamar Reratih ditemukan lima paket kecil sabu dan dua paket besar. Narkotika jenis sabu tersebut didapati dengan cara membeli dari MI (DPO). Pertama kali, terdakwa membeli satu paket sedang dengan harga Rp.3 juta. Kemudian, Reratih membeli lagi untuk yang kedua kali. Ia membeli dua paket besar dengan harga Rp.12 juta. (Sn)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *