Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Jalan Lintas Medan – Banda Aceh Di Bireuen Perlu Perhatian Khusus Pemerintah

Jalan Lintas Medan – Banda Aceh Di Bireuen Perlu Perhatian Khusus Pemerintah

Jalan lintas Medan - Banda Aceh di Simpang Adam Batre, Kabupaten Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Jalan lintas Medan – Banda Aceh di Simpang Adam Batre, Kabupaten Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )

BIREUE,ACEH.Sidaknews.com – Ruas jalan Nasional Medan – Banda Aceh yang melintas Kota Bireuen, persisnya di Simpang Adam Batre ( dari ujung jalur dua – red) hingga ke sebelah barat simpang Galon Reuleut dan Meunasah Blang Bireuen terlihat sempit dan di genangi air saat musim hujan.

Kondisi ini berbahaya bagi pengguna, ungkat Tgk Fazli Tokoh Muda Bireuen dari Meunasah Dayah kepada penulis, Jumat ( 07/11/2014 ).

Tgk Fazli mengatakan mulai dari simpang Adam Batre dengan dengan jarak beberapa kilo meter perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, karna kondisinya sangat menyulitkan pengguna bahkan berbahaya, tegas Tgk Fazli

Amatan penulis yang juga warga Kota Juang, Bireuen ketika hujan turun misalnya, maka genangan air akan terjadi di beberapak titik di kawsan tersebut, bahkan daerah tersebut termasuk daerah rawan terjadi kecelakaan akibat ruas jalan yang tidak sesuai antara jalur dua dengan ruas jalan sambungan di simpang Adam Batree, sebut warga Bireuen lainnya.

Tg Fazli dan sejumlah masyarakat Bireuen berharap agar Jalan Lintas Banda Aceh – Medan yang menjadi wewenang pemerintah Aceh tersebut segera di perbaiki karena sangat membahayakan pengguna, terutama roda dua,

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Nasinal antara simpang Adam Batree hingga simpang Galon sering terjadi kesesakan apa lagi pada jam – jam sibuk, makanya pantas sekali jalan tersebut di benahi secepatnya.

KepalaDinas Mina Marga Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Bireuen melalui Kabid Bina Marga Rita Hayati yang dikonfirmasi kemarin mengatakan menyangkut jalan tersebut sudah kita usulkan ke pemerintah Aceh untuk kemudia bisa di sediakan anggran pada 2015, demikian disampaikan oleh Rita, Kamis (06/11) di ruang kerjanya pada penulis. (Hasbi/Tarmizi)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *