Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jalan Longsor bawa lumpur, akibatkan kemacetan panjang

Jalan Longsor bawa lumpur, akibatkan kemacetan panjang

Lonsor
Arus lalu Lintas di Jalan Raya Sukatani menuju Jakarta dan Bandung sempat terputus akibat Lonsor tadi malam.

Purwakarta,Sidaknews.com – Jalan Raya Sukatani dan Jalan Raya Anjun di Kabupaten Purwakarta sudah dapat dilalui kendaraan, sebelumnya jalan ini lumpuh akibat tertutup longsor Selasa (18/3) malam yang berasal dari tebing setinggi 100 meter.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Sukatani dari Jakarta menuju Bandung maupun dari arah sebaliknya bisa melewati jalan ini, sementara sebelumnya arus lalulintas sempat terganggu karena bahu jalan berubah menjadi licin akibat tanah.

Masyarakat bersama TNI dan Polri yang membantu membersihkan jalan sempat kewalahan membersihkan material yang dibawa saat longsor akibat keterbatasan peralatan.

Manurut salah satu warga Anjun Ahmad, longsor terjadi sekitar Pukul 18.30 Wib dengan membawa bongkahan batu sebesar kelapa bercampur tanah lumpur, terlebih kondisi lumpur yang menutupi Jalan Raya Anjun.
Materialnya sendiri menutupi jalan raya menuju wisata keramik Plered ini hingga setinggi lutut orang dewasa.

“Material longsor dapat dibersihkan setelah diturunkan alat berat dan Unit Mobil Damkar Kabupaten, sehingga bisa diatasi dan kemacetan pun bisa diatasi dan dilalui kendaraan secara normal”ujar Ahmad warga setempat Rabu (19/3)

Longsor tersebut diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi Selasa (18/3) mengakibatkan tebing setinggi sekitar 100 meter longsor dan menutup dua bahu jalur Jalan Raya di Kabupaten Purwakarta, namun akibat longsor ini tidak ditemukan korban jiwa. (Adi Tarigan)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>