Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Jalan Produksi Tambak Butuh Perhatian Pemerintah

Jalan Produksi Tambak Butuh Perhatian Pemerintah

Keterangan Foto: Akses jalan produksi pertambakan di Gampong Kaleng Kecamatan Julok Aceh Timur.
Keterangan Foto: Akses jalan produksi pertambakan di Gampong Naleung Kecamatan Julok Aceh Timur.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Akses menuju jalan produksi pertambakan di Gampong Naleung Kecamatan Julok Aceh Timur berada dalam kondisi rusak dan membutuhkan perbaikan. Dari panjang jalan sentral produksi 4 kilometer

Kerusakan jalan ini menjadi salah satu faktor penghambat aktivitas ekonomi sehari-hari yang dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, jalan-jalan sentra produksi tersebut merupakan jalur ekonomi padat aktivitas yang sangat penting bagi warga.

Petani Tambak Saiful Yusuf pada Geuchik Gampong Naleung Abdul Munir mengatakan, jalan sentra produksi yang mengalami kerusakan adalah akses utama menuju tempat produksi seperti areal tambak, kolam, laut, dan tempat pelangan ikan di daerah tersebut.

Akses ke berbagai sentra produksi itu memang rusak dan perbaikan selama ini dilakukan oleh swadaya masyarakat setempat secara bertahap karena keterbatasan dana, dan butuh dana besar.

Untuk perbaikan secara merata mereka para petani tambak yang ada di Gampong Naleung menyampaikan kepada saya selaku pimpinan di Gampong (geuchik red) untuk dapat melobi Pemerintah Provinsi dan Pemkab Aceh Timur agar jalan produksi tambak bisa diperbaiki, guna kelancaran perputaran ekonomi para petani tambak.” Ujar Abdul Munir (31/1/15)

Harapan para petani tambak yang disampaikan melalui saya (Abdul Munir) kepada Pemerintah Aceh lihat lah para yang kecil agar bisa menjadi besar semua yang kurang adalah PR bagi Pemerintah, utamakan kepentingan masyarakat disektor pembangunan dan ekonomi.(Muksal)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>