Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jalan Sengko Hancur, Pemilik Truk dan Alat Berat Harus Bertanggung Jawab

Jalan Sengko Hancur, Pemilik Truk dan Alat Berat Harus Bertanggung Jawab

Akibat muatan kendaraan yang melebihi kapasitas kepunyaan beberapa pengusaha tersebut, menyebabkan badan jalan diseputaran Sengko rusak berat tanpa perbaikan.
Keterangan Foto: Akibat muatan kendaraan yang melebihi kapasitas kepunyaan beberapa pengusaha tersebut, menyebabkan badan jalan diseputaran Sengko rusak berat tanpa perbaikan.

KUNDUR,Sidaknews.com – Bagi warga masyarakat yang berada dipinggiran jalan Senggo sesungguhkan sangat mengeluhkan atas hilir-mudiknya kendaraan alat berat kepunyaan beberapa pengusaha local, yang sering mengangkut muatan melebihi kapasitas.

Akibat muatan kendaraan yang melebihi kapasitas kepunyaan beberapa pengusaha tersebut, menyebabkan badan jalan diseputaran Sengko rusak berat tanpa perbaikan, sewajarnya selaku pengusaha sangat tidak wajar hanya memikirkan keuntungan belaka.

Jalan yang telah dibangun secara susah payah oleh Pemerintah Daerah yang menggunakan uang rakyat tersebut, hendaknya sama-sama dijaga, bukan justru sebaliknya dibiarkan rusak karena ulah kendaraan yang mengangkut muatan melebihi kapasitas.

Demikian dikatakan oleh salah-seorang warga Sengko yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa ( 27/01 ) menjawab Wartawan menurut Sumber, dirinya ( Sumber-Red ) tidak habis piker, kenapa para pengusaha pemilik Truk dan Alat Berat yang kesemuanya memiliki Gudang di Sengko tidak ambil peduli dengan kerusakan jalan yang dimaksud,

Jika sang pengusaha saling memahami dan mengerti, sudah sangat wajar, secara bahu-membahu para pengusaha tersebut memikirkan nasib jalan yang rusak dan perlu mendapatkan perbaikan kata Sumber.

Kami selaku warga sesungguhnya sangat kesal dengan beberapa pengusaha yang hanya memikirkan untung semata tersebut, sementara jalan rusak dianggap angin lalu, belum lagi hilir-mudiknya kendaraan yang melebihi kapasitas mulai dari pagi, siang, sore, malam hingga ke subuh hari, bisingnya suasana kendaraan, debu knalpot menjadi lengkaplah sudah penderitaan warga sengko jelas Sumber.

Lebih jauh menurut Sumber, Kepada Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pekerjaan Umum, untuk dapat lebih jeli menyikapi keluhan rusaknya jalan akibat ulah para pengusaha pemilik kendaraan, bila perlu UPTD Perhubungan Kundur sesuai tupoksi, dapat juga mengecek keberadaan surat-surat kendaraan dari Truk dan alat berat yang melintasi seputaran sengko, hal ini mengingat, disinyalir sangat banyak kendaraan pengangkut sembako dan material serta alat berat yang mati Surat KIR nya ujar Sumber.

Jika rusaknya jalan diseputaran Sengko dibiarkan, dalam waktu kurang dari enam bulan, rusaknya jalan akan lebih parah, dan sebelum hal tersebut terjadi, sangat dihimbau kepada para Pengusaha jangan hanya mau memanfaatkan kemulusan jalan saja, tetapi peduli dan perbaiki jalan.

Pantauan Wartawan dilapangan, rusaknya jalan diseputaran Senggo sudah pada tahap mengkuatirkan, dan apa yang dikeluhkan warga sangat beralasan, sebelum kerusakan jalan menjadi lebih parah lagi. (Udo )

 

 

 

 

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *