Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jalani Sidang, Yusrizal dan Syafrizal Didukung Puluhan “Suporter”

Jalani Sidang, Yusrizal dan Syafrizal Didukung Puluhan “Suporter”

-Kasus Korupsi Pembebasan Lahan USB Tanjungpinang

Suasana persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan USB Tanjungpinang di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, Kamis (12/2). Foto: Rindu Sianipar
Suasana persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan USB Tanjungpinang di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, Kamis (12/2). Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Yusrizal dan Syafrizal yang menjadi terdakwa tambahan dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan lahan Unit Sekolah Baru (USB) Tanjungpinang menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang, Kamis (12/2).

Pantauan di lapangan saat proses persidangan dengan agenda pembacaaan dakwaan dari jaksa ini, kedua terdakwa terlihat mendapat dukungan dari sejumlah kerabat dan rekan kerja.

Kehadiran puluhan pengunjung ini, membuat ruangan sidang cukup ramai. Bahkan, kursi pengunjung terlihat terisi penuh, sehingga beberapa pengunjung yang lain terpaksa berada di luar sidang.

“Untuk memberikan dukungan moral saja,” ujar pria yang enggan disebut namanya ini yang saat itu terlihat mengenakan pin berlogo Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI di dadanya.

Saat menjalani sidang yang dipimpin Dame Parulian Pandiangan yang didampingi dua hakim anggota, Joni Gultom dan Fatan Riyadi ini kedua terdakwa tampak didampingi kuasa hukumnya masing-masing.

sidang yusrizalDalam dakwaan jaksa yang dipimpin langsung Kasintel Kejari Tanjungpinang Rasyid menyatakan terdakwa Yusrizal yang merupakan mantan Kasi Pendaftaran Tanah di BPN Tanjungpinang, dan Syafrizal mantan Plt Camat Tanjungpinang Timur.

Kedua terdakwa yang merupakan anggota Tim 5 pembebasan lahan ini didakwa melanggar ketentuan pasal 2 jo pasal 3 jo pasal 18 UU Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah menjadi UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 KUHP.

Seperti diketahui, dalam kasus ini selain menjerat mantan Kasi Kasi HT BPN Tanjungpinang, Yusrizal dan mantan Plt Camat Tanjungpinang Timur, Syafrizal selaku anggota tim penilai dan pembebasan tanah.

Kasus ini pada awalnya juga sudah menjerat dua terdakwa lain seperti Gustian Bayu selaku sekretaris dalam tim penilai harga tanah dan Dedi Chandra selaku ketua dalam penilai harga tanah.

Adapun Tim 9 pembebasan lahan yakni, Wan Samsi selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang, Surya Dianus sebagai Kepala BPN Tanjungpinang, Tri Agus Kasmanto sebagai Pj. Kakantor Pajak Pratama Tanjungpinang.

Syafrial Evi sebagai Kepala Bappeda dan Penanaman Modal Pemko Tanjungpinang, Dedi Candra sebagai Kabag Administrasi dan Tapem Pemko Tanjungpinang, Syafrizal selaku Camat Tanjungpinang Timur, Yusrizal selaku Kasi HT BPN Tanjungpinang, Gustian Bayu selaku Kasubbag Agraria Pemko Tanjungpinang dan Wan Martalena sebagai Lurah Pinang Kencana.(Rindu Sianipar)

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *