Home » Berita Foto » Jalin Silaturahim, 3 Pilar Bahas Kamtibmas

Jalin Silaturahim, 3 Pilar Bahas Kamtibmas

Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur menggelar Silaturahim 3 Pilar Kamtibmas yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan Lurah/kepala Desa.
Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur menggelar Silaturahim 3 Pilar Kamtibmas yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan Lurah/kepala Desa.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Dalam rangka menjalin sinergitas Polisional yang proaktif dari 3 Pilar Kamtibmas guna menciptakan situasi aman, nyaman, & kondusif dalam suatu wilayah Desa/Kelurahan di Kabupaten Luwu Timur, Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur menggelar Silaturahim 3 Pilar Kamtibmas yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan Lurah/kepala Desa.

Kapolres Luwu Timur AKBP. Rio Indra Lesmana dalam arahannya menyampaikan perlunya menyamakan persepsi visi dan misi dalam rangka melindungi masyarakat, dirinya juga berharap melalui pertemuan ini kita dapat selalu menyatukan derap langkah kita secara bersinergi, bekerjasama, bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam mengatasi masalah-masalah yang mungkin saja akan terjadi di Kabupaten Luwu Timur.

Menurutnya, Tatap muka 3 pilar ini dimaksudkan guna mensinergikan bhabimkamtibmas, babinsa dan lurah/kepala desa kita tingkatkan komunikasi intensif dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum kabupaten Luwu Timur.

Ia juga menjelaskan secara detail tentang prinsip Tiga Pilar agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif perlu adanya Komunikasi Intensif antara Tiga Pilar, Transparansi, Sinergi dengan harmonis antara tiga pilar, Kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, Komitmen untuk mewujudkan Kamtibmas, Kemitraan membangun interaksi yang baik, akuntabilitas penerapan asas pertanggung jawaban, Partisipasi secara aktif, proaktif terhadap segala kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma dalam sambutannya menyampaikan perlunya mengaktifkan kembali pos kamling dan ronda malam, pelaksanaan Sinergitas tiga pilar untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat, kalau pelaksanaan tiga pilar ini berjalan dengan baik maka pembangunan didaerah akan terus berkembang maju.

Melalui acara tersebut Bupati Luwu Timur juga mengajak seluruh yang hadir untuk bekerjasama dengan memamfaatkan sumberdaya yang ada agar dapat menyelesaikan masalah-masalah yang akan dihadapi dimasa yang akan datang.

“Kabupaten Luwu Timur saat ini menjadi daerah yang giat giatnya membangun diberbagai bidang, untuk itu pemerintah mengharapkan kondisi daerah yang kondusif, aman dan terkendali sehingga pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan program yang sudah ditetapkan” Kata Hatta dihadapan para undangan yang hadir.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang juga dihadiri para camat dan Kapolsek se-Kabupaten Luwu Timur. Rabu (14/01) diakhiri dengan tanya jawab seputar kamtibmas. (ophy/hms)

Check Also

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah

Pemko Tanjungpinang Minta ‘Diperhatikan’ Oleh Provinsi, Ini Kata Nurdin

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terkait dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang minta “Diperhatikan” Oleh pemerintah Provinsi Kepri dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>