Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jalin Silaturahmi, PKK Lutim Adakan Kemah Karya

Jalin Silaturahmi, PKK Lutim Adakan Kemah Karya

Kegiatan Kemah Karya Kader PKK yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TP-PKK dalam memberikan karya nyatanya bagi masyarakat.
Kegiatan Kemah Karya Kader PKK yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TP-PKK dalam memberikan karya nyatanya bagi masyarakat.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke 86 Tahun 2014, TP PKK Kecamatan Burau menggelar Kemah Karya. Kegiatan yang untuk kedua kalinya dilaksanakan bertujuan selain mengaktualisasikan bakat kader PKK juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara PKK Kecamatan Burau.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19 – 21 Desember 2014, ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Luwu Timur, Muh. Abrinsyah diawali parade masing masing para kontingen yang akan mengikuti kegiatan tersebut, Jum’at (19/12).

Kegiatan kemah karya tersebut diikuti masing 11 orang perdesa dari 18 desa yang ada di Kecamatan Burau, diisi berbagai kegiatan dengan lomba seperti Lomba Puisi antar Ketua PKK Desa, Lomba Joget, Lomba Masak antar Kepala Desa, Lomba Cerdas Cermat serta Lomba Lari Karung.

Mewakil Bupati, Abrinsyah mengatakan Kegiatan Kemah Karya Kader PKK yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TP-PKK dalam memberikan karya nyatanya bagi masyarakat. Menurutnya, karya nyata tersebut, sejalan dengan yang diupayakan pemkab Luwu Timur dalam menciptakan percepatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Perempuan sebagai penerus nilai serta norma-norma dalam keluarga dan kelompok strategis dalam masyarakat, diharapkan mampu berperan sebagai pembawa perubahan,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran PKK untuk bahu membahu membangun masyarakat, mendidik dan membina keluarga untuk mencapai kesejahteraan karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Andi Tenri Balobo Hatta mengajak seluruh jajarannya untuk melakuan perbaikan-perbaikan terhadap program kerja yang selama setahun ini telah dilakukan, sehingga kedepannya dapat dijadikan acuan, pedoman, serta tonggak dalam melangkah kearah yang lebih baik lagi utamanya dimasa-masa mendatang. (Amir)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>