Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Nasional » Jalur Padangsidimpuan-Sibolga, Jumlah Lubang Nyaris Tak Terhitung

Jalur Padangsidimpuan-Sibolga, Jumlah Lubang Nyaris Tak Terhitung

PADANGSIDEMPUAN,Sidak News : Hampir sepanjang jalan menuju Kecamatan Batangtoru, Tapsel atau Jalan Lintas Psp-Sibolga, rusak parah. Kerusakan mulai terlihat di Angkola Barat sampai Batangtoru. Namun di sepanjang Desa Sitinjak, jalan terlihat mulus.

Untuk kondisi kerusakan yang hampir memakan seluruh badan jalan, terdapat di 25 titik. Sedangkan untuk jalan berlubang, nyaris tidak terhitung lagi jumlahnya. Sebab sudah terlalu banyak jalan yang berlubang sepanjang Jalan Psp-Sibolga menuju Batangtoru. Pengguna jalan pun diimbau berhati-hati melintas di sana.

Menurut warga, kondisi itu sudah berlangsung beberapa tahun terakhir.Bahkan kecelakaan lalulintas sudah sering terjadi akibat jalan rusak tersebut, namun entah mengapa sampai sekarang belum pernah ada perbaikan di jalan tersebut.

“Sudah dua tahun jalan itu rusak, kalau kecelakaan lalulintas sudah tak jarang lagi terlihat. Namun begitu kita masih bersyukur, karena kecelakaan yang terjadi masih dikategorikan ringan dan belum sempat ada korban jiwa,” ungkap S Harahap, warga Batangtoru.  Dia menambahkan, kerusakan jalan mulai terjadi sejak musim hujan beberapa tahun yang lalu pasca jalan baru diperbaiki.

Namun sampai saat ini belum ada perbaikan kembali. Hal senada dikatakan Samsir, pengendara yang melewati Jalan Psp-Sibolga. Dia mengatakan, jalan itu sudah lama mengalami kerusakan dan belum terlihat upaya pemerintah memperbaikinya.

“Harapan saya, pemerintah daerah segera memperbaiki Jalan Psp-Sibolga yang rusak inidan jangan menunggu korban kecelakaan bertambah,” ungkapnya.(enarty)

Check Also

Bupati dan Walikota penerima Anugerah Literasi Prioritas dengan kategori ‘Sangat Baik’ berfoto bersama Dirjen Dikdasmen Kemendibud, Hamid Muhammad (20/3/2017). Kabupaten dengan kategori sangat baik, yaitu Bireuen, Aceh; Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kota Cimahi, Tasikmalaya dan Bandung Barat, Jawa Barat; Lumajang, Blitar dan Sidoarjo, Jawa Timur; Sidenreng Rappang dan Maros, Sulawesi Selatan.

Kabupaten Bireuen dan Abdya Raih Anugerah Literasi Dari Kemdikbud

Jakarta, sidaknews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pembangunan Internasional Amerika (USAID) memberi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>