Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jaring Siswa Berbakat, Disdikpora Gelar FLS2SN

Jaring Siswa Berbakat, Disdikpora Gelar FLS2SN

Jaring
Jaring Siswa Berbakat, Disdikpora Karawang Gelas PLS2SN Di Area Gedung Disdikpora Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Untuk mewadahi pengembangan potensi, bakat dan kreatifitas yang dimiliki oleh para pelajar, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang Jawa Barat menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari yaitu mulai dari tanggal 1-3 April 2014 di area gedung Disdikpora Karawang.

Kepal Bidang (Kabid) Pemuda Dan Olahraga Disdikpora Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, FLS2N ini diadakan berbagai macam perlombaan di tempat yang berbeda. Ia berharap dari penyaringan FLS2N tingkat kabupaten ini, banyak prestasi yang ditorehkan para pelajar Karawang yang bisa dibawa dalam perlombaan FLS2N tingkat provinsi ataupun hingga tingkat nasional.

Adapun perlombaan yang digelar meliputi lomba cerpen, mewarnai, bernyanyi, lukis serta pidato dan beberapa perlombaan lain. “Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa mampu menggali dan melestarikan seni dan budaya Jawa Barat umumnya, dan khususnya Kabupaten Karawang. Tadi kita juga sempat bangga ada siswa SD kelas 3 yang mampu menganyam bambu untuk dijadikan cetok atau topi untuk ke sawah,” ujar Gunadi kepada sidaknews.com disela-sela kegiatan kemarin.

Sementara itu Suganda penanggung jawab kegiatan lomba Disdikpora Karawang mengatakan, dalam lomba seperti anyaman, batik, lukis, bukan prestasi yang dibina dalam waktu yang sebentar. Mereka bisa menganyam rapi seperti orang dewasa. “Mudah-mudahan kreatifitas anak bisa tergali dalam kegiatan ini,” ujar Suganda.

Suganda menambahkan, pada kegiatan tersebut, untuk tingkat SD ada 10 lomba. SMP terdapat 11 lomba dan di tingkat SMA terdapat 8 lomba. “Hari pertama diadakan lomba untuk tingkat SD, besok untuk SMP, dan lusa untuk SMA,” tambahnya.

Sementara itu, untuk para juara 1 dari masing-masing tingkatan dan cabang seni menurut Suganda, nantinya siswa akan mewakili Karawang pada even yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. “Untuk di Jabar akan digelar pada 20-23 April untuk tingkat Sd dan SMP. Sedangkan tingkat SMA akan digelar pada 27-30 April 2014 di Bandung,” tutup Suganda.(ega nugraha)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *