Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jelang Arus Mudik, Dishub Purwakarta Lakukan Persiapan

Jelang Arus Mudik, Dishub Purwakarta Lakukan Persiapan

Menjelang
Wawan Darmawan Kadis Perhubungan Purwakarta

Purwakarta, sidaknews.com- Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat ini telah bersiap diri menyambut Mudik Lebaran 2013. Terbukti dengan banyaknya persiapan yang dilakukan oleh Dishub di sepanjang jalan yang akan dilalui pemudik menjelang dan sesudah lebaran nanti.

Sekitar 50 personil  Dalwas (Pengendali dan Pengawas) yang terbagi 3 shift dan akan ditempatkan di 3 titik  utama antara Cikopo (jalur KBI-perbatasan pertigaan Mutiara ), Jalur Alternatif Cisantri dan Cijunti , Sadang-Cibatu, dan Pasar Jumat.
Demikian dikatakan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta Wawan Darmawan kepada sidaknews.com Selasa (16/7) siang.

“Kita telah mempersiapkan personil  dititik-titik rawan kemacetan, kemudian juga akan ditempatkan dijalur alternatif pemudik sehingga kemacetan sendiri nantinya akan teratasi,”papar Wawan.

Dijelaskan wawan, titik rawan yang paling dominan dan perlu pengawasan intensif yaitu seputaran Cikopo, Sadang,  Eisntrein, untuk jalur tengah. Namun SPBU_SPBU sendiri juga dapat menjadi ancaman kemacetan bila para pemudik yang akan menggunakan kendaraan nantinya beristirahat di SPBU. “Untuk itu kita akan menghimbau kepada pemudik agar jangan menggunakan SPBU sebegai tempat istirahat,”ujarnya.
Sementara itu untuk rambu-rambu penunjuk arah sendiri telah dipersiapkan dengan total 280 dengan pembagian 80 dari Dishub selebihnya disediakan oleh Jajaran Kepolisian beserta Pihak propinsi dan Pusat. Semua rambu  itu akan dipasang dititik-titik tertentu untuk menunjukkan arah kepada Pemudik baik dijalur biasa maupun dijalur alternative.
Pihak Dishub juga menjelaskan terkait perbaikan jalan jalur tengah. Pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Bina Marga Kabupaten dan Propinsi untuk segera diperbaiki, begitu juga dengan PJU sepanjang jalan wanayasa dan jalur alternative lain.

“Rencananya Menteri Perhubungan sendiri akan mengecek langsung persiapan mudik khususnya jalan dalam waktu dekat, dari hasil survey sendiri ditemukan 11 titik kerusakan disepanjang 55 KM jalan baik jalur biasa maupun alternative, namun pada pelaksanaannya sendiri baik jalan maupun PJU Semua akan segera diperbaiki untuk mengantisipasi jalur mudik lebaran 2013 nanti,” pungkasnya (banyu)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>