Home » Berita Foto » Jelang Kabupaten Kundur, Ibu Rumah Tangga Jadi Petani Kreatif

Jelang Kabupaten Kundur, Ibu Rumah Tangga Jadi Petani Kreatif

ibu rumah tangga (IRT) mulai mempersiapkan diri untuk bercocok tanam didepan halaman rumah masing masing
Ibu rumah tangga (IRT) mulai mempersiapkan diri untuk bercocok tanam didepan halaman rumah.

Kundur,Sidaknews.com – Menjelang terbentuknya Kabupaten Kepulauan Kundur para ibu rumah tangga (IRT) mulai mempersiapkan diri untuk bercocok tanam didepan halaman rumah masing masing.

Hal ini dilakukan oleh para ibu rumah tangga (IRT) untuk mengantisipasi melonjaknya harga sayur mayur apabila kundur sudah menjadi sebuah kabupaten.

Menurut Masnah salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Warga Kelurahan Kundur Kota Kecamatan Kundur dirinya melakukan praktek bercocok tanam dengan memamfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat untuk tanam sayuran, seperti Saladri.

Selain untuk mengantisipasi lonjakan harga sayur mayur,saya juga ingin mengajak para ibu rumah tangga (IRT) untuk bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat bercocok tanam agar para ibu rumah tangga (IRT) dikundur menjadi wanita yang kreatif dalam bidang tani mengingat harga Saladri saat ini sudah mencapai Rp.80.000 perkilo Garam.

Memperdayakan pekarangan rumah sebagai tanaman sayuran
Memperdayakan pekarangan rumah sebagai tanaman sayuran.

Dikatakan Masnah dalam penanaman sayur mayur, saya berniat memberikan contoh sebagai langkah awal untuk mengajak para warga nantinya memamfaatkan pekerangan rumah dalam bercocok tanam sayuran, mulai dari saladri cabe, tomat pare, sawi dan lainya ungkap ibu paruh baya saat dijumpai Sidak News baru baru ini.

Terpisah Yatmi salah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang juga bercocok tanam dihalaman rumahnya yang dijumpai Sidaknews.com tepatnya didesa Dabit Kecamatan Kundur Barat. Yatmi yang menanam sayuran jenis kangkung dan juga cabe dengan menggunakan halaman rumah.

Menurut Yatmi awalnya dirinya mencoba untuk suka suka namun setelah Yatmi melihat sayuran yang ditanamnya tumbuh subur ahirnya dirinya merasa minat untuk mengembangkan petani kreatif dengan menggunakan halaman rumah.tanaman sayuran2

Kendati demikian Yatmi mengajak para ibu rumah tangga untuk memanfaatkan halaman rumah untuk bercocok tanam agar para ibu rumah tangga dipulau Kundur menjadi ibu ibu yang kreatif dibidang tani.

Karna dengan bercocok tanam dihalaman atau perkarangan rumah sepaling tidak hal ini bisa sebagai bagian dari penghematan dalam perbelanjaan, yang kedepannya uang untuk membeli sayur mayur tersebut dapat disisihkan atau ditabung dan memberikan biaya pendidikan anak anak atau keperluan yang lain tegas Yatmi mengamini.(ALI.S)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>