Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jelang Kirab Budaya Pelantikan Presiden Jokowi-JK Monas Mulai Ramai

Jelang Kirab Budaya Pelantikan Presiden Jokowi-JK Monas Mulai Ramai

Jelang Kirab Budaya Pelantikan Presiden Jokowi-JK Monas Mulai Ramai.
Jelang Kirab Budaya Pelantikan Presiden Jokowi-JK Monas Mulai Ramai.

Jakarta, Sidaknews.com – Menjelang Pesta Rakyat dan Kirab Budaya usai pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Mumahad Yusuf Kalla, Wilayah Silang Monumen Nasional (Monas) dan Bundaran Hotel Indonesia (HI),mulai ramai pengujung guna mempersiapkan acara tersebut.

Pelantikan pasangan presiden terpilih Jokowi-JK serta pelepasan dan penyambutan jabatan presiden dari Presiden SBY- Boediono dan Presiden Jokowi-JK, yang direncanakan dilaksanakan esok hari (senin, 20/10), secara resmi di gedung MPR-DPR Jakarta. Namun yang lebih menarik bagi masyarakat Jakarta maupun dari luar daerah Jakarta, yanitu pesta rakyat dan Kirab Budaya.

Menurut relawan Jokowi-JK yang ikut partisipasi dalam pesta rakyat Indra Suheri (28) yang berhasil ditemui Sidaknews.com disela-sela persiapan diseputar Silang Monas Jakarta, menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan dalam acara pesta rakyat tersebut, sudah disiapkan segala sesuatunya, seperti halnya tenda-tenda, gerobak-gerobak makanan, yang dipersiapkan untuk masyarakat dibagikan secara cuma-cuma bagi pengujung dalan acara tersebut.(19/10)

“ kami sudah mempersiapkan jajanan pasar dan gerobak-gerobak makanan seperti halnya bakso, siomay, gado-gado dan lainnya, semua kita bagi-bagikan secara gratis kepada warga” ujarnya.

Disamping itu, rencananya Presiden Jokowi –JK, usai melakukan acara resmi di gedung MPR-DPR, dari gedung itu, dengan menggunakan sedan kepresidenan, Jokowi-JK akan berhenti di Bundaran Hotel Indonesia, kemudian Jokowi-JK dikirab dengan menggunakan Kereta Kencana, dengan Sais kudanya sengaja di datangkan dari Kraton Solo, untuk arak dan diantar masuk ke dalam Istana Merdeka Jakarta bersama para relawan.

Salah seorang warga Jakarta Alfian (34) yang datang dari Rawasari Jakarta, ditemui SidakNews.com di Silang Monas Jakarta, berharap agar supaya presiden Jokowi-JK tetap sehat dalam menjalankan tugasnya, serta memenuhi janji-janjinya saat dirinya kampanye dulu.

“Saya berharap agar pak Jokowi dan pak JK sehat wal afiat dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden dan wakil presiden, dan yang penting Bapak Jokowi-JK bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan bebas dari korupsi” ungkapnya. (Haris Maloko)

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *