Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jelang Pemilu 2014, Satpol PP dan Satlinmas Tanjungpinang Apel Siaga

Jelang Pemilu 2014, Satpol PP dan Satlinmas Tanjungpinang Apel Siaga

Walikota Tanjungpinang H,Lis Darmansyah SH
Walikota Tanjungpinang H,Lis Darmansyah SH sedang memberikan arahan kepada anggota Satlinmas dalam persiapan pengawalan pelaksanaan Pemilu 2014.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH memimpin apel siaga Linmas yang disejalankan dengan HUT Satpol PP ke-64 dan HUT Linmas ke-52 Tahun 2014, Senin (10/3), di lapangan Pamedan A.Yani. Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan bagi anggota Linmas dalam persiapan untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2014 melalui tugas pokok dan fungsinya.

Anggota Linmas sendiri bekerja bukan berdasarkan tubuh yang kekar atau memiliki keahlian bela diri, demikian disampaikan Lis. Namun Linmas bekerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan TPS nya selama berlangsungnya Pemilu.

“Saat bertugas nanti, anggota Linmas jangan menunjukkan sikap arogansi, tapi anggota Linmas memiliki peran strategis sebagai petugas yang bisa melihat dan memahami situasi dan kondisi di lingkungannya agar jangan sampai disusupi oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan jalannya pemilu dengan berbuat curang.” Kata Lis.

Jelang2Lis juga menyampaikan pesannya dihadapan para peserta, bahwa sebagai anggota Satlinmas harus mengetahui tugas dan wewenangnya, berkoordinasi dengan aparat keamanan, serta menjaga netralitas saat bertugas. “Dengan tidak mengesampingkan hak politik yang dimiliki selaku warga Negara Indonesia, anggota Satlinmas juga harus tetap menjaga stabilitas di lingkungan TPS nya.” Ujar Lis.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 900 personil Satlinmas Kota Tanjungpinang yang terbagi dalam 4 kecamatan dengan 385 TPS, 18 PPS dan 4 PPK ini juga diikuti oleh 54 personil Satpol PP Kota Tanjungpinang. Dilaporkan oleh Surjadi selaku Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 10-11 Maret 2014 di lapangan Pamedan A. Yani.

Kegiatan ini sendiri, lebih lanjut dilaporkan Surjadi, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi dan koordinasi bagi anggota Satlinmas. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan bersikap tanggap, cepat dan tepat dalam menangani tugas-tugas perlindungan masyarakat sesuai dengan standar prosedur operasional pada saat penyelenggaraan Pemilu 2014.(Red)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *