Home » Berita Foto » Jelang Pilbup Tanjab Barat, Pengurus DPW PPP Jambi Dan DPD Tanjab Barat Tepecah Belah

Jelang Pilbup Tanjab Barat, Pengurus DPW PPP Jambi Dan DPD Tanjab Barat Tepecah Belah

Keterangan foto: spanduk salah seorang calon bupati tanjab barat yang berlogokan lambang ppp.
Keterangan foto: spanduk salah seorang calon bupati tanjab barat yang berlogokan lambang ppp.

Tanjab Barat – Perpecahan Partai Persatuan Pembanguan bukan hanya terjadi di DPP PPP di Jakarta, antara kubu Djan Farid dan M Romahurmuziy tetapi juga terjadi di provinsi bahkan sampai daerah.

Salah satunya seperti di kabupaten tanjung jabung barat, sampai – sampai salah satu dari ranting partai berlambang ka’bah yang terletak di Sungai Saren Kec. Bram Itam ini bingung dia ikut PPP versi mana.

“Adi atau yang biasa disapa Juragan yang berdomisili di sungai saren memaparkan kepada media ini Jum’at(20/3) via ponsel, bahwa dirinya bingung karena tidak tahu bahwa partainya di ketuai siapa saat ini, dan mengarah ke calon gubernur dan bupati mana saat ini”.

Roni salah seorang yang merupakan simpatisan PPP Tanjab Barat yang berdomisili di pematang lumut Minggu(22/3) memaparkan ke media ini, bahwa dirinya sungguh merasa DPD PPP Tanjab Barat terpecah belah saat ini.

“/Coba kita lihat Hendra Koto yang merupakan Sekretaris PPP Tanjab Barat jauh-jauh hari sebelum LP2 terbentuk dan tampa kordinasi dengan ketua,wakil dan seluruh pengurus harian PPP Tanjab Barat jelas jelas sudah menjadi pengurus Media Center Safrial/”.

Tentu anehkan. Dan bukan hanya itu saja, Spanduk Safrial calon bupati sudah terpampang ada bendera PPP dan terkesan bahwa PPP Tanjab Barat seakan sudah resmi dipinang oleh Safrial selaku calon bupati. Dan pada saat pendaftaran Drs.H.Safrial ke Partai Golkar yang didampingi Hendra Koto dengan memakai seragam PPP jelas seakan resmi bahwa PPP Tanjab Barat sudah mengusung

Dari pengakuan Rosian Anwar (Nuai) yang merupakan ketua LP2 partai persatuan pembangunan kab. Tanjab barat memaparkan ke media sidaknews.com, sebenarnya partai ini sudah siap dalam penjaringan balon bupati untuk pertengahan desember tahun 2015 ini.

Bahkan DPW PPP melalui suratnya Nomor 025/Int/III/2015 yang bunyinya mengintruksikan kepada ketua dan wakil ketua dan sekretaris DPD PPP Kab. Tanjab Barat untuk membuka LP2 Pilkada dan membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah secara serentak mulai tanggal 9 maret 2015 yang ditanda tangani Kamaludin Havis S.A.g selaku sekretaris DPW PPP Jambi pada tanggal 1 Maret 2015.

Masih menurut sumber (Nuai), Sebenarnya melalui surat yang diberikan dari DPW PPP Provinsi Jambi DPD PPP Tanjab Barat sudah membentuk LP2 sesuai intruksi dari jambi. Dimana ketua LP2 itu diketuai oleh Rosian Anwar (Nuai) yaitu saya sendiri, bahkan PPP Tanjab Barat sudah membuat pengumuman pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin mendaftar ke PPP melalui Koran harian Jambi Ekspres.

“/Tetapi sesuadah LP2 terbentuk dan pendaftaran dibuka ternyata sampai hari ini senin tanggal (23/3)Formulir untuk pendaftaran kepala daerah sampai hari ini belum juga di terima oleh PPP Tanjab Barat, tentu ini aneh dan ada apa”Ujar Nuai/”, Senin (23/3) dikantor PPP Tanjab Barat.

Hendra koto sendiri Kamis (19/3) via ponsel memaparkan ke media ini bahwa kepengurusan PPP sendiri saat ini untuk Tanjab Barat dibekukan dan diambil alih oleh provinsi.

Sementara pengakuan Rosian Anwar selaku ketua LP2 PPP Tanjab Barat kamis(19/3) sekitar 14.50 menjelaskan kami dari pengurus PPP Tanjab Barat sampai hari ini belum ada menerima surat pembekuan untuk DPD PPP Tanjab Barat.(Andi)

Check Also

Data informasi gempa dari BMKG Medan.

Pasca Gempa 5,6 SR, Aktivitas Warga Kota Medan Kembali Normal

Medan, sidaknews.com – Gempa yang baru saja mengguncang Kota Medan pada Senin, 16 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>