Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jelang Pilkades,FKBPD Bentuk Satgas Anti Mafia Pilkades

Jelang Pilkades,FKBPD Bentuk Satgas Anti Mafia Pilkades

Ilustrasi: Pilkades
Ilustrasi: Pilkades.

KARAWANG,sidaknews.com – Menjelang kompetisi politik enam tahunan tingkat desa dikabupaten karawang, Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) akan membentuk Satgas mafia Pilkades.

Satgas tersebut nantinya secara khusus akan diterjunkan di desa-desa yang rawan keterlibatan pihak luar yang berkepentingan dengan kegiatan investasinya seperti desa Wanasari, Margamulya dan Wanajaya, Telukjambe Barat.

“Dugaan akan munculnya keterlibatan para pemodal kakap, dalam pilkades di tiga Desa di kecamatan Telukjambe Barat. Akan menjadi bagian dari strategi pemodal, untuk memuluskan usahanya dengan merampas kedaulatan rakyat dan bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, ini saya yakin bisa terjadi,” ujar Sekretaris FKBPD Kabupaten Karawang Deden Nurdiansyah.

Terkait langkah apa yang akan dilakukan Satgas, ia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya memilih pemimpin desa yang hanya menjadi boneka pengusaha.

“Mari, berupaya membantu agar Pilkades ini bebas dari intervensi, intimidasi pihak luar dan rakyat betul betul merasa aman dalam mengunakan hak politiknya,“ ujar salah seorang inisiator Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ini menambahkan.

Selain itu, lanjut Deden,sebagai upaya pencerahan dan pendidikan politik buat masyarakat, pihaknya memang mengaku bukan lembaga politik tapi menurut dia pihaknya memahami situasi yang akan terjadi saat menjelang Pilkades seperti saat ini .Dan yang lebih penting menurut Deden adalah komitmen semua pihak untuk memerangi mafia Pilkades.

Seperti diketahui,menurut rencana Pilkades di Karawang ini serentak akan dilaksanakan sekitar Januari 2015. Namun hal itu belum menjadi kepastian pasti dan masih dalam penggodokan baik oleh legislatif atau eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Karawang.(ega)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>