Home » Berita Foto » Jelang Pilpres, Karawang Diteror Bom

Jelang Pilpres, Karawang Diteror Bom

Teror di Karawang
Warga karawang dihebohkan Teror Bom semalam (6/5)  Tampak Petugas saat memeriksa.

KARAWANG,Sidaknews.com – Warga Karawang dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bom tersimpan di samping tempat tambal ban di Jl.Otista Kampung Cinango Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Selasa (6/5) sore. Benda yang diduga bom tersebut berbentuk persegi panjang mirip batu bata yang didalamnya terdapat batu batre, kabel dan lampu berwarna merah dengan dibungkus lakban berwarna cokelat.

Informasi yang berhasil dihimpun Sidaknews.com di lokasi kejadian, benda mirip bom tersebut ditemukan oleh seorang ibu yang sedang menambal ban di tempat tersebut. Usai menambal ban sepeda motornya, ibu tersebut melihat sebuah benda mirip bom yang kemudian diberitahukan kepada pemilik tambal ban yaitu Rio (26).

“Saya udah nambal, ibu itu kan mau pulang terus dia nemu benda itu. Saya lihat dulu tapi ada kabelnya saya takut itu bom terus saya lempar kesamping deket rel. Ibu yang nambalnya langsung pergi gak tahu kemana,” ungkap pemilik tambal ban Rio kepada sidaknews.com di lokasi kejadian.

Teror di Karawang
Teror Bom di Karawang 

Hawatir benda yang ditemukan tersebut benar bom, lantas Rio melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kota Karawang. Akhirnya beberapa petugas dari Polsek langsung terjun ke TKP dan langsung memasang garis polisi serta mensterilkan lokasi ditemukannya benda mirip bom tersebut. “Yang bikin saya ngeri itu waktu tadi lampunya nyala terus, saya takut itu benar bom,” tuturnya.

Menurut keterangan Rio, benda yang diduga bom tersebut ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum akhirnya penemuan benda tersebut menyebar ke masyarakat dan membuat masyarakat berkumpul di lokasi karena penasaran ingin melihat benda tersebut. Bahkan beberapa kali puluhan petugas dari POlres Karawang harus kerepotan menghadang ratusan warga agar tidak mendekati lokasi tepat di samping rel kereta api tersebutkarena hawatir benda tersebut benar bom.

Sementara itu, untuk mengetahui benda tersebut apakah bom atau benda biasa, Polres Karawang berkoordinasi dengan Tim Penjinak Bom dari Polda Jawa Barat. Karena menurut keterangan salah satu petugas, Polres Karawang tidak memiliki tim khusus penjinak bom dan peralatan pelengkap. Setelah hampir ditunda hampir lima jam, akhirnya tim penjinak bom tiba di lokasi sekitar pukul 22.30. Tim penjinak yang datang langsung mengenakan baju pengaman dan mengambil benda mirip bom tersebut.

Teror di Karang2Kapolres Karawang AKBP Tubagus Hidayat mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah benda tersebut benar bom atau bukan. Menurut keterangannya, benda tersebut sementara akan diurai oleh petugas khusus yang ia sendiri enggan menyebutkan dimana lokasi penguraian benda yang diduga bom itu.

Begitupun ketika disinggung apakah penemuan benda mirip bom ini ada kaitannya dengan teror paska pemilu legislatif dan menjelang pemilu presiden pihaknya tidak mau berspekulasi terlebih dahulu. Sementara untuk ciri-ciri benda tersebut menurut Tubagus mirip sebuah bata, ada kabel, lampu dan dibungkus oleh lakban.

“Intinya sekarang kita belum bisa memberikan kesimpulan, benda itu dibawa dan akan diurai oleh tim yang lebih paham. Hasilnya seperti apa nanti akan kita sampaikan,” pungkas Kapolres.(ega nugraha)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>