Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jelang PRSU Ke 44, Kota Tebingtinggi Tampilkan Aneka Produk Unggulan

Jelang PRSU Ke 44, Kota Tebingtinggi Tampilkan Aneka Produk Unggulan

Logo: Tebingtinggi
Logo: Tebingtinggi

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Menjelang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 44 Tahun 2015 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 20 April mendatang di Kompleks Tapian Daya Medan, Kota Tebingtinggi akan menampilkan berbagai hasil produk unggulan mulai dari industri kecil, menengah dan skala besar yang ada di kota itu.

Demikian dikatakan Kadis Kouperindag Kota Tebingtinggi HM Yunus Matondang SE melalui Kabid Industri Ayu Arianti SH MKn yang juga sebagai Sekretaris Pantia Pelaksana (panpel) PRSU untuk Kota Tebingtinggi, Kamis (5/3) di kantor Dinas Kouperindag Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

Pada PRSU tersebut, kota Tebingtinggi akan menampilkan berbagai jenis hasil produk yang dapat diandalkan, mulai dari hasil produk berskala kecil hingga besar, seperti Crumb Rubber yang diproduksi PT ADEI dan PT Batang Hari Pratama serta PT Darmasindo Inti Karet.

Tepung Tapioka produksi PT Sumatera Telaga Tapioka dan UD Serasi Jaya serta UD Mitra, berbagai macam peralatan dapur hasil produksi PT Bandar Bunder serta barang-barang elektronik yang dirakit siswa SMKN 2 Tebingtinggi.

Untuk hasil produksi konveksi. Tebingtinggi akan menampilkan Batik khas kota Tebingtinggi, Bordir, Aksesoris dan Kristik. Sedangkan untuk kerajinan tangan menampilkan bunga kristal, piber, tas sekolah, kerajinan kaca, sandal kulit dan pande besi.

Sementara untuk kulinernya menampilkan Roti Kacang, Gipang Kacang, Kacang Intip, Sagon, Kue Bawang, Permen Coklat, Roti Ketawa, Keripik Ubi, Gipang Beras, Peyek Kin dan Gula Aren, ”Untuk agenda seni dan budaya yang akan ditampilkan pada PRSU mendatang di kota Medan sampai saat ini belum ada data yang kita peroleh”, terang Sekretaris pantia PRSU Tebingtingi Ayu Arianti.

Ditambahkan bahwa kota Tebingtinggi pernah meraih prestasi pada PRSU tahun 2007 dan 2008, baik di kategori hasil produk yang ditampilkan maupun dalam seni budaya. Diharapkannya pada PRSU tahun ini, kota Tebingtinggi mampu meraih kembali prestasi, baik dalam hal pameran produk maupun seni dan budaya.(Wan)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *