Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » jelang ramadhan, harga sembako relatif normal

jelang ramadhan, harga sembako relatif normal

Kepala Bidang perdagangan Disperindag Purwakarta Fata Faridul Hisan
Kepala Bidang perdagangan Disperindag Purwakarta Fata Faridul Hisan.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar di wilayah Purwakarta guna mengantisipasi lonjakan harga yang tidak wajar menjelang bulan puasa.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lonjakan harga yang terlalu tinggi dan kecurangan timbangan yang sering dilakukan sejumlah oknum pedagang.

Selain itu sidak ini juga bertujuan untuk melindungi konsumen dengan melakukan pengawasan dan pembinaan pada pedagang terutama untuk pedagang yang menggunakan alat-alat Ukuran Takaran Timbangan serta Perlengkapannya (UTTP), agar tidak berlaku curang.

“Menjelang bulan puasa, pengawasan diintensifkan lagi, sejauh ini dari pantauan di lapangan harga-harga masih stabil dan stok barang atau sembako masih aman, seperti harga sembako, daging dan buah. Pasti ada kenaikan menjelang hari raya, namun masih normal,” ungkap Kepala Bidang perdagangan Disperindag Purwakarta Fata Faridul Hisan kepada sidaknews.com Jumat (27/6) siang.

Dari hasil sidak yang dilakukannya, menurut Fata sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan ini relatif normal. Misal saja harga daging sapi juga masih bertahan diharga Rp 85 Ribu/Kg. Sedangkan harga Telur ayam saat ini Rp 20 Ribu/Kg, cabai merah turun harga menjadi Rp 12 Ribu.

“Tiga hari sekali kita memantau terus ke pasar. Dan saya tegaskan selama Ramadhan stok di pasar semua kebutuhan aman,” tegasnya. Sementara itu, salah seorang penjual daging di Pasar Leuwi Panjang, Ningsih mengatakan, para pembeli daging di pasar saat ini mengalami penurunan,untuk penyebabnya ia sendiri belum mengetahui, padahal harga masih relatif stabil di Pasaran.

“Harga daging relatif stabil. Kalaupun terjadi kenaikan, tapi tidak terlalu tinggi. Ya masih normal semua,” aku Ningsih.(ega)

 

 

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *