Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jelang UN, Kepala Kemenag Ajak Siswa Persiapkan Mental

Jelang UN, Kepala Kemenag Ajak Siswa Persiapkan Mental

Edy Yusuf kemenag Karawang
H.Edy Yusuf  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Dalam menghadapi Un tingkat SMP/Tsanawiah 2014, Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang Jawa Barat H.Edy Yusuf, menghimbau kepada seluruh siswa agar mempersiapkan diri baik secara fisik maupun nonfisik. Secara fisik siswa diharapkan bisa menjaga kesehatan dan tidak memporsir badan dan pikiran.

“Saran saya gunakan waktu dengan sebaik-baiknya, hindari tidur terlalu malam, lebih baik tidur agak sore dan kemudian bangun malam, shalat tahajud dan berdoa,” ujar Edy kepada sidaknews.com Jumat (2/5) siang di ruang kerjanya.

Sementara, persiapan secara non fisik Edy mengajak agar siswa belajar dari kisi-kisi materi ujian, siapkan diri dengan tenang, tidak tegang, dan harus percaya diri.

Edy menjelaskan, saat ini tercatat ada 5.162 siswa MTs yang akan mengikuti Ujian Nasional pada Senin-Rabu (5-7 Mei 2014). Mereka berada di 58 MTs negeri dan swasta yang tersebar di seluruh Kabupaten Karawang. Ujian Nasional ini menurut Edy merupakan keharusan bagi seluruh pelajar dalam mengakhiri masa studi di jenjang pendidikan yang ditempuh.

Menurut H. Edy Yusuf, dalam menghadapi Ujian Nasional ini, ada banyak pihak yang dilibatkan demi keberhasilan penyelenggaraan UN. Kemendikbud dan Kemenag yang membidangi pendidikan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaraan UN demi keberhasilan dunia pendidikan. Upaya tersebut perlu mendapat apresiasi dan dukungan berbagai pihak.

Selain itu, kepada orang tua, Kepala Kemenag Karawang menghimbau, agar mensupport anak-anaknya untuk sukses ujian. Orang tua menurutnya harus bisa mengawasi kebiasaan dan perilaku anak di rumah agar jangan kacau saat ujian

Sementara itu, kepada guru dan pengawas Ujian, H.Edy Yusuf berpesan, agar jangan memberikan contoh negatif kepada para peserta ujian. Ia menginginkan agar para pengawas ujian menjalankan kewajibannya sesuai aturan. Jangan membebani peserta dan jangan membuat para peseta menjadi tegang. “Tetaplah menjadi guru yang membanggakan bagi para siswa di sekolah/madrasah manapun mereka berada. (ega nugraha)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>