Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jelang UN, Siswa Siswi SMKN 1 karawang Istighasah

Jelang UN, Siswa Siswi SMKN 1 karawang Istighasah

Jelang
Jelang UN, Siswa SMKN 1 Karawang Mengelar Istighasah dan Do’a Bersama di Masjid Sekolah SMKN 1 Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Menjelang Ujian Nasional (UN) 2014, seluruh siswa peserta UN di SMKN 1 Karawang menggelar istighosah dan doa bersama Jumat (28/3) di Masjid sekolah SMKN 1 Karawang.

Dalam kesempatan itu, seluruh siswa, guru, dan para orang tua yang anaknya akan mengikuti peserta Ujian Nasioanal berdoa bersama agar siswa kelas XII di SMKN 1 Karawang bisa dimudahkan dalam mengisi soalujian nanti.

Dalam acara istighosah kemarin, pihak SMKN 1 Karawang mendatangkan penceramah dari Bandung yaitu Ust.Muhamad Ishak Supriadi yang juga tercatat sebagai pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung.

Dalam ceramahnya dihadapan peserta yang hadir, Ustad M.Ishak mengajak seluruh siswa peserta UN untuk bisa berdoa dan berusaha dalam menghadapi ujian nasional nanti. “Selain bredoa, kita juga harus usaha untuk meningkatkan motivasi belajar.

Kepsek
Kepala SMKN 1 Karawang Drs.Agus Rukmawan Sip.MM Menyampaikan, bahwa kegiatan Istighasah ini adalah untuk memberikan Penguatan mental Siswa dalam menghadapi UN. 

Nah kalau kita sudah berdoa dan berusaha Insya Allah keberhasilan sudah didepan mata,” ujar Ustad Ishak saat berceramah kemarin.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Karawang Drs.Agus Rukmawan Sip .MM kegiatan istighasah ini adalah untuk memberikan penguatan mental siswa menghadapi UN.

Karena selain sudah maksimal dalam belajar beberapa waktu lalu, sisewa diharapkan bisa berikhtiar dengan berdoa kepada Allah SWT. “Siswa kita harus siap lahir batin,” kata Agus kepada RAKA usai menggelar istighasah kepada sidaknews.com kemarin.

Disinggung terkait pengalaman tahun sebelumnya di SMKN 1 Karawang ikhwak kelulusan siswa. Agus menegaskan siswanya selalu lulus 100 persen. “Ya harapan tahun ini dari total peserta UN 781 siswa semuanya bisa lulus,” harapnya.

Berdasarkan pantauan RAKA kemarin, saat digelar istighasah banyak siswa yang terharu dan tidak bisa menahan tangis. Bahkan beberapa siswi Nampak histeris saat doa dibacakan oleh penceramah sesaat sebelum acara selesai. (ega nugraha)

Check Also

Indonesia Perlu Belajar Toleransi Dari Keberagaman di Sipirok

Sipirok, sidaknews.com – Keberagaman merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari sebuah wilayah dalam suatu negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *