Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jelang UN, SMAN 1 Klari Gelar Do’a “Istighosa” Bersama

Jelang UN, SMAN 1 Klari Gelar Do’a “Istighosa” Bersama

Jelang UN, SMAN 1 Klari Gelar Istighosa
Para Siswa – Siswi SMAN 1 Klari Terlihat Khusyuk  Berdo’a Bersama Yang Dipimpin Seorang Ki’a.

Karawang,Sidaknews.com – Istighosa atau do’a bersama yang diikuti lebih dari seratus orang, tampaknya menjadi tradisi baru di kalangan siswa SMP maupun SMA di Karawang saat menjelang Ujian Nasional (UN).

Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 1 Klari Selasa (8/4) pagi. Tak kurang dari 500 siswa-siswi peserta UN 2014 SMAN 1 Klari terlihat khusyuk berdo’a bersama yang dipimpin seorang ki’a yang didatangkan panitia.

Ratusan siswa itu berharap istighosa mampu menguatkan mental mereka saat menjawab soal UN SLTA yang akan digelar 14 April nanti.

Ketua panitia istighosa yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala SMA Negeri 1 Klari Drs. Budi Rachmat mengatakan, acara istighosa digelar untuk memberikan dorongan spritual kepada seluruh siswa di sekolah.

“Jelang ujian nasional, siswa harus siap, baik secara mental maupun spritual, dan istighosa ini merupakan media membangun mental siswa agar lebih siap menjawab seluruh soal ujian nasional nanti,” kata Budi kepada sidaknews.com usai menggelar acara istighosa di ruang kerjanya.

Jelang UN, SMAN 1 Klari Gelar Istighosa
Jelang UN, Siswa – Siswi SMAN 1 Klari Gelar Do’a Bersama.

Budi berharap, seluruh siswa SMAN 1 Klari yang ikut istighosa itu merupakan siswa tercatat sebagai peserta UN di sekolah tersebut.

“Setelah menuntut ilmu di bangku sekolah dan diteruskan dengan bimbingan belajar, maka siwa perlu menyiapkan mentalnya dengan istighosa. Itu sebabnya acara do’a bersama ini kami gelar,” katanya.

Berdasarkan pantauan, ratusan siswa-siswi SMAN 1 Klari nampak khusyuk dan serius berdoa’a bersama yang digelar di lapangan sekolah tersebut.

Bahkan tidak sedikit siswi SMAN 1 Klari Nampak nangis terharu saat momen bersalaman dengan semua guru usai acara istighosa.

Acara salam-salaman itu dilakukan sebagai ucapan permohonan maaf siswa kepada guru sekaligus meminta do’a agar mereka bisa mengerjakan semua soal UN nanti dan mendapatkan nilai yang lebih baik.

Siswa - Siswi SMAN 1 Klari Bersalam - Salaman Dengan Semua Guru Usai Acara Berd'oa Bersama.
Siswa – Siswi SMAN 1 Klari Bersalam – Salaman Dengan Semua Guru Usai Acara Berd’oa Bersama.

Acara salam-salaman itu dilakukan sebagai ucapan permohonan maaf siswa kepada guru sekaligus meminta do’a agar mereka bisa mengerjakan semua soal UN nanti.

Seorang siswi Adinda mengatakan, dalam acara istighosa ini berharap bisa dimudahkan dalam menjawab soal UN. Meskipun usaha belajar sudah ia lakukan, namun do’a juga ia anggap sangat penting untuk menghadapi UN nanti. 

Yang terpenting untuk menghadapi UN nanti, diharapkan bagi semua siswa-siswi untuk mengerjakan sol-soal UN tidak perlu terburu-buru.

Sementara itu, jumlah peserta UN SMAN 1 Klari sendiri berjumlah 507 orang yang terdiri dari 151 siswa laki-laki dan 356 perempuan. (ega nugraha)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *