Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Jembatan Seuneubok Paya Peudada Mengancam Pengendara

Jembatan Seuneubok Paya Peudada Mengancam Pengendara

Jembatan di Gampong Seuneubok Paya Kecamatan Peudada, Bireuen terlihat sudah sangat uzur ( Foto, Tarmizi A. Gani )
Jembatan di Gampong Seuneubok Paya Kecamatan Peudada, Bireuen terlihat sudah sangat uzur ( Foto, Tarmizi A. Gani )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Jembatan beton yang panjangnya sekitar 20 meter dengan lebar tiga meter yang menghubungkan Desa Teupok Tunong, Kecamatan Jeumpa dengan Desa Seuneubok Paya, Kecamatan Peudada, Bireuen, yang rusak parah sejak delapan tahun lalu belum di perbaiki hingga kini.

Warga Peudada dan Jeumpa yang setiap hari melintas di jembatan tersebut, mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Bireuen segera memperbaiki atau membangun jembatan baru di jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

Jembatan itu sudah berulang kali difoto oleh orang-orang yang memakai seragam dinas maupun yang tidak berseragam dinas, kami kira difoto untuk diperbaiki, tapi sudah delapan tahun rusak berat, hingga kini belum diperbaiki,” kata Fadli, warga Seuneubok Paya yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter arah barat jembatan tersebut, fadli menambah bahkan ada yang jatuh kesungai saat melalui jembatan tersebut karena tidak ada lmpu jalan di situ..

Pantauan media ini Senin (3/11), jembatan beton tersebut kiri-kanan tiang pembatas sudah patah. Sehingga mengancam pengendara yang melintasinya, maka setiap pelintas tampak sangat berhati-hati.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Bireuen, melalui Kabid Bina Marga Rita Hayati yang dikonfirmasi Kemarin mengatakan, untuk renovasi jembatan Seuneubok Paya Peudada itu pihaknya telah mengusulkannya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Kabupaten Bireuen 2015.

“Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2015 juga ada kami usulkan, mudahan-mudahan harapan masyarakat dapat terwujud,” kata Rita. (Tarmizi /hasbi)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *