Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jember rusuh, MUI ikut turun tangan

Jember rusuh, MUI ikut turun tangan

judul-jember-rusuh-mui-ikut-turun-tangan22Jember, sidaknews.com – Kerusuhan meledak di Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu sore (11/9). Akibat kasus itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember turun ke lokasi untuk membantu pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Wakil Ketua MUI Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin yang dihubungi merdeka.com melalui telepon seluler menginformasikan, kini MUI bersama kepolisian tengah melakukan pendalaman di lokasi kejadian. “Sebentar, sebentar mas, nanti dihubungi lagi,” katanya singkat, Rabu petang (11/9).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono yang juga dikonfirmasi terkait insiden ini, mengaku masih melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. “Ini masih perjalanan menuju lokasi,” katanya lewat BBM.

Informasinya, peristiwa kerusuhan itu bermula dari penolakan warga atas digelarnya karnaval Pondok Pesantren Darus Sholihin. Namun pawai itu tetap digelar dengan kawalan pihak kepolisian setempat.

Tak urung, puluhan massa dengan bekal pentungan kayu langsung menyerang pondok pesantren yang dikawal aparat kepolisian itu. Tak mampu membendung serangan massa, sejumlah santri di pondok pesantren dan polisi terluka.

Puluhan kendaraan roda dua dan sembilan rumah rusak berat. Belum diketahui secara pasti penyebab bentrokan tersebut. Polisi dibantu MUI tengah melakukan pendalaman di lokasi kejadian.

Kerusuhan antara pondok pesantren dan warga ini sebenarnya sudah berlangsung lama, sejak pertengahan 2012 lalu. Orang-orang NU yang berada di sekitar pesantren terusik dengan kegiatan-kegiatan yang digelar di pesantren.sumber.merdeka.com

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *