Home » Berita Foto » Jika Dipecat Bupati, Kepsek SMAN 5 Mengaku Pasrah

Jika Dipecat Bupati, Kepsek SMAN 5 Mengaku Pasrah

Kepala Sekolah SMK 5 Karawang
            Kepala Sekolah SMK 5 Karawang.               Dra.Hj Ati Suginati Permana M.pd.

KARAWANG,Sidaknews.com – Kepala SMAN 5 Karawang Jawa Barat Dra.Hj Ati Suginati Permana M.pd mengaku pasrah jika dirinya akan dipecat oleh Bupati Karawang Ade Swara gara-gara memungut biaya bimbel di sekolahnya yang tidak realistis.

“Saya kan hanya pegawai, atasan saya dinas pendidikan dan Bupati, sama seperti  anda wartawan punya atasan. Ya kalau dipecat saya pasrah aja, saya bersukur berarti saya pernah menjadi kepala sekolah,” ujar Ati kepada sidaknews.com di ruang lobi SMAN 5 Karawang.

Menurut Ati, biaya bimbingan belajar (bimbel) yang mencapai Rp 700 ribu per siswa calon peserta Ujian Nasional (UN) itu, adalah hasil kesepakatan pihak sekolah dan komite serta orang tua siswa. Ati menambahkan, dari sebanyak 746 siswa peserta UN di SMAN 5 Karawang, 20 persennya dibebaskan dari biaya bimbel tersebut.

SMK 5 Karawang
SMK 5 Karawang Jawabarat.

Pihak sekolah memberikan jatah 20 persen itu bagi siswa peserta UN di SMAN 5 yang notabene tercatat sebagai siswa kurang mampu berdasarkan data dari siswa penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) sekolah tersebut.

Bahkan Ati mengklaim, angka yang mencapai Rp 700 ribu itu adalah permintaan orang tua saat rapat beberapa bulan lalu. Pihak sekolah menurut dia hanya menawarkan Rp 650 ribu. “Justru aneh saya juga, biasanya kalau nawar itu minta turun, tapi ini malah orang tua yang meminta naik jadi Rp 700 ribu,” katanya.

Ditanya soal kehadiran orang tua yang ikut rapat saat itu, Ati mengungkapkan lebih dari 50 persen orang tua hadir mengikuti rapat. Bahkan pihak sekolah mengaku mempunyai berita acara lengkap soal hasil rapat saat membahas biaya bimbingan belajar saat itu.

Ati merinci, biaya Rp 700 ribu itu adalah murni untuk biaya kebutuhan bimbingan belajar. Misal saja biaya honor guru, biaya ATK, buku pedoman, dan kebutuhan try out. “Bahkan saat try out kemarin, kita sewa gedung Korpri, karena ruangan di sekolah kita tidak cukup untuk ujian,” tandasnya.(ega nugraha)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

One comment

  1. Rika Dewi Hertiarini

    Saya OSIS-MPK SMAN 5 Karawang sebagai perwakilan dari siswa siswi SMAN 5 Karawang merasa SANGAT KECEWA terhadap pemberitaan mengenai SMAN5 Karawang. pers memang sudah punya kebebasan tapi bukan berarti bisa seenaknya melanggar undang-undang pencemaran nama baik.
    Sebelumnya,tertanggal 21 Desember 2013 di Aula lantai 3 SMAN 5 Karawang telah “dilaksanakan rapat komite dan orangtua murid” didalam membahas beberapa informasi penting bagi kelas XII salah satunya adalah biaya bimbel.dan hasil dari persetujuan rapat tersebut semua orang tua murid yg hadir sepakat dan “menyetujui” biaya bimbel sebesar 700rb.biaya 700 sudah mencangkup biaya bimbel,swewa gedung SMA lain,dan untuk menanggung 20% biaya bimbel untuk siswa yang kurang mampu. berita yg ditulis pada surat kabar radar karawang Jumat, 07 Maret 2014 | 12.00 sumbernya tidak masuk akal,sumber yang anda wawancarai adalah Orang tua Murid yang TIDAK HADIR SAAT RAPAT/TIDAK BERPARTISIPASI saat rapat sehingga dia tidak mengetahui informasi apapun. orang yang memberitakan hal tersebut adalah orang yang iri pada kami dan KINERJA IBU ATI sebagai kepala sekolah kami yang baru. BUPATI SALAH JIKA HARUS MEMECAT ORANG YANG BEGITU LUAR BIASA INI, WANITA YANG BEGITU DISIPLIN,TEGAS,CEKATAN,dan SELALU TERJUN LANGSUNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>